SDM Unggul Diwujudkan dengan Perhatian dan Penanganan Tepat

    Kautsar Widya Prabowo - 15 November 2020 14:11 WIB
    SDM Unggul Diwujudkan dengan Perhatian dan Penanganan Tepat
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Kementerian koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) mengatakan pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berwawasan kebangsaan perlu mendapat perhatian dan penanganan yang cepat. SDM tersebut diyakini mampu memberikan dampak pada perkembangan bidang polhukam.

    Staf Ahli Bidang Ideologi dan Konstitusi Kemenko Polhukam, Irjen Agung Makbul, menjelaskan bonus demografi yang ada tidak dapat dihindari. Kondisi tersebut harus ditangani dengan bijak agar dapat menjadi momentum kemajuan bangsa dan negara.

    "Hal ini menjadi keunggulan tersendiri untuk dapat menciptakan SDM unggul berdaya asing," ujar Agung dalam keterangan tertulis, Sabtu, 14 November 2020.

    Baca: Kemenristek: Ekonomi Indonesia Bisa Maju Sebelum 2045

    Agung mencontohkan pada 2018, Kota Surakarta, telah mengalami bonus demografi. Jumlah usia produktif melebihi dari usia tidak produktif.

    "Kami dari Kemenko Polhukam ingin mengetahui langkah-langkah apa saja yang telah, sedang, dan akan dilakukan dalam pengembangan SDM unggul di kota Surakarta guna mendukung Indonesia maju," ucapnya.

    Selain itu, di tengah upaya mengembangkan SDM unggul, Surakarta, merupakan salah satu daerah rawan penyebaran radikalisme, idologi menyimpang, dan terorisme. Pada pertengahan 2020, tim Densus 88 menangkap Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Solo.

    "Perlu menjadi atensi bahwa saat ini banyak masyarakat, siswa, mahasiswa mengakses informasi secara bebas tentang radikalisme, terorisme dan paham lainya yang bertentangan dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," tegasnya.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id