Wakapolri Tinjau Kesiapan Aparat di Bandara Soetta

Sunnaholomi Halakrispen - 13 Juni 2018 06:05 wib
Wakapolri Komisaris Jenderal Syafruddin usai meninjau kesiapan
Wakapolri Komisaris Jenderal Syafruddin usai meninjau kesiapan pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). (Foto: Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen).

Jakarta: Wakapolri Komisaris Jenderal Syafruddin meninjau kesiapan pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Peninjauan dalam rangka pengamanan arus mudik Lebaran serta menyongsong perhelatan Asian Games.

"Saya sudah informasikan kepada kawan-kawan seluruh aparat yang terlibat di Bandara Soetta bahwa kita akan menyongsong Asian Games di bulan Agustus. Diperkirakan pertengahan bulan Juli kontingen sudah akan masuk," ujar Syafruddin di Terminal 1B Bandara Internasional Soekarno Hatta, Selasa, 12 Juni 2018.

Ia menekankan bakal ada banyak kontingen dari negara peserta Asian Games yang hadir ke Indonesia. Dia memperkirakan jumlah kontingen yang hadir merupakan yang terbanyak selama penyelenggaran Asian Games.

"Jumlah kontingen cukup besar. Kalau tidak ada perubahan kemungkinan kontingen terbesar selama penyelenggaraan Asian Games ya di Indonesia ini karena kontingennya saja diperkirakan 30 ribu," tuturnya.

Syafruddin meyakini akan terjadi kehebohan pada perhelatan Asian Games tahun ini. Pasalnya, banyak kontingen dan pendukung dari negara-negara peserta yang ikut meramaikan Asian Games.

"Tentu akan hectic, itu belum bicara masalah suporter pendukung, ya mungkin 150 ribu orang datang. Dan kita akan menerima tamu sekisar seperti itu dari mancanegara," ucapnya.

Ia mengingatkan petugas keamanan di Bandara Soetta untuk fokus pada setiap barang bawaan penumpang. "Tetap diperketat karena kejahatan itu lebih besar di barangnya dan fasilitas barang kecenderungannya lebih besar dibanding dengan orangnya. Terutama masalah narkoba," pungkas Syafruddin.


(HUS)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.