comscore

MUI Berkomitmen Jadi Organisasi yang Modern

M Ilham Ramadhan - 07 Desember 2021 19:26 WIB
MUI Berkomitmen Jadi Organisasi yang Modern
Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat. Medcom.id
Jakarta: Majelis Ulama Indonesia (MUI) berkomitmen akan menjadi organisasi yang modern sesuai dengan perkembangan zaman sehingga bisa tetap merangkul umat. Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas mengatakan MUI ingin menjadi organisasi yang efisien dan efektif.

"Sehingga sesuai dengan filosofi MUI saat ini, bagaimana MUI mampu menjadi pemersatu ummat dan bangsa. Oleh karena itu, MUI dalam bertindak menyampaikan pesannya harus merangkul," kata Anwar dilansir dari Media Indonesia, Jakarta, Selasa, 7 Desember 2021.
Filosofi MUI, yakni tidak boleh mengejek tapi mengajak, tidak boleh memukul tapi merangkul, dan tidak boleh menyaingi tapi menyayangi. Selain itu, tidak boleh menghina tapi membina dan tidak boleh mencela tapi membela.

Filosofi ini akan diterapkan di tingkat pusat hingga daerah dalam penyampaian pesan atau dakwah. Dirinya menjelaskan modernisasi organisasi sebuah kebutuhan dan keniscayaan satu organisasi agar mampu bertahan di tengah gelombang perubahan zaman.

"Lalu berikhtiar membentuk satu situasi yang baik dan kondusif sesuai dengan nilai yang menjadi paham dari organisasi tersebut. Seperti yang diketahui MUI menghimpun banyak organisasi dari elemen umat," ujar Anwar .

Baca: Cegah Radikalisme, Kominfo dan MUI Sepakat Kontrol Media Sosial

Di sisi lain, organisasi tetap mampu berperan dan berfungsi sesuai dengan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang dimiliki. Sehingga bisa membawa manfaat dan kemajuan yang nyata bagi masyarakat.

Modernisasi organisasi ini juga telah menjadi komitmen MUI. Modernisasi menjadi sebuah keniscayaan dan MUI memandang sertifikat ISO 9001:2015 menjadi instrumen yang dapat menjadi organisasi maju dan berstandar internasional.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id