Metro Siang

    Pemerintah Diminta Tingkatkan 3T Selama Perpanjangan PPKM Darurat

    MetroTV - 21 Juli 2021 16:48 WIB
    Pemerintah Diminta Tingkatkan 3T Selama Perpanjangan PPKM Darurat
    Epidemiolog dari Griffith University, Dicky Budiman. Dok Pribadi



    Jakarta: Pemerintah kembali memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli 2021. Jika kasus covid-19 menurun, pelonggaran aturan bakal dimulai pada 26 Juli 2021.

    Epidemiolog Griffith University Australia Dicky Budiman meminta Pemerintah meningkatkan testing, tracing, dan treatment (3T) agar perpanjangan PPKM Darurat efektif. Sebab, Indonesia dinilai belum mampu melakukan lockdown.

     



    “Karena kita sudah pernah bikin dan itu tidak bisa, maka testing, tracing, dan treatment ini yang terbukti bisa mencegah perburukan pandemi,” ujar epidemiolog Griffith University Australia Dicky Budiman dalam program Metro Siang di Metro TV, Rabu 21 Juli 2021.

    Dia berharap pemerintah Indonesia harus berani melakukan strategi ekstrem untuk menghadapi pandemi. Misalnya, strategi tersebut berupa tes swab antigen selain mewajibkan vaksinasi.

    Pemerintah juga seharusnya dapat memberikan tes swab antigen kepada masyarakat. Idealnya, tracing dan testing per hari mencapai 1 juta.

    “Karena kita melihat kalau bicara yang 500ribu ini cocok untuk awal tahun. Untuk saat ini, testing di Indonesia mesti harus ditingkatkan sangat minimal 1 juta karena itu yang akan menyelamatkan kita,” ujar Dicky. (Taris Dwi Aryani)

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id