comscore

DKN Garda Bangsa Gelar Lomba Khusus Anak Muda

Medcom - 09 November 2021 18:40 WIB
DKN Garda Bangsa Gelar Lomba Khusus Anak Muda
Pengurus Garda Bangsa. Foto: Istimewa
Jakarta: Hari Sumpah Pemuda di masa pandemi covid-19 tak menyurutkan anak muda untuk berkreasi, berkarya, dan tetap bersemangat. Organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), DKN Garda Bangsa, yang dikomandoi Tommy Kurniawan dan Rodli Kaelani, mengadakan OktoberFest mengusung tema "Gus Muhaimin dan Indonesia". 

Acara ini memberikan kreativitas bagi anak muda lewat lomba mural, vlog desa, dan desain kaus. Acara berlangsung sejak 1 Oktober 2021 dan akan diumumkan pemenangnya pada 10 November 2021, bertepatan dengan Hari Pahlawan

 



“Kami menggelar OktoberFest untuk mengisi bulan kepemudaan dengan kegiatan yang kreatif. Semua terkait anak muda,” kata Ketua DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan, melalui keterangan tertulis, Selasa, 9 November 2021. 

Tommy melanjutkan, terkait dengan tema Gus Muhaimin dan Indonesia, DKN Garda Bangsa ingin mengenalkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar kepada anak-anak muda. "Jadi, kami mengambil tema untuk mural dan desain kaus," imbuhnya. 

Terkait dengan vlog desa, Tommy ingin anak muda dapat mengangkat potensi desa yang kemudian dituangkan dalam bentuk vlog. Vlog ini dimasukkan ke media sosial Youtube milik DKN Garda Bangsa. 

"Ini adalah kebanggaan anak muda untuk mempromosikan potensi desanya," ujar dia. 

Sekjen DKN Garda Bangsa Rodli Kaelani menambahkan Garda Bangsa memberi ruang ekspresi bagi anak-anak muda dalam memaknai Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan. "Harapannya, hubungan dengan anak muda bisa lebih dekat dan mereka tertarik bergabung bersama Garda Bangsa," ujar dia.

Baca: Peringati Hari Santri, Legislator PKB Kompak Sarungan di Rapat Paripurna

Ketua Panitia OktoberFest Garda Bangsa, Surya Nata Putra, mengatakan, sebagai badan otonom dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), anak muda dan kaum milenial menggelar kegiatan kepemudaan bersatu, bangkit, dan tumbuh. 

"Alhamdulillah mendapat antusiasme yang luar biasa dari anak muda di seluruh Indonesia. Kurang lebih 300 peserta mengikuti kegiatan ini. Di Hari Pahlawan, kita melakukan penjurian grand final," kata Surya.

Turut hadir di grand final adalah Said Bajuri, Aden Bajaj, Reza Aditya, Natta Reza,  dan Putri Pariwisata 2017 Tita Kamila.

(UWA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id