Polisi Gagalkan Peredaran 19 Paket Sabu-sabu Asal Amerika

    Ferdian Ananda - 08 Mei 2019 09:28 WIB
    Polisi Gagalkan Peredaran 19 Paket Sabu-sabu Asal Amerika
    ilustrasi Medcom.id (ant)
    Jakarta: Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengagalkan peredaran gelap narkotika jenis sabu-sabu jaringan internasional. Total ada 19 paket sabu-sabu yang disita dalam kasus tersebut.

    "Kami amankan 19 buah kantong narkotika jenis sabu-sabu berawal dari informasi Bea dan Cukai yang mencurigai adanya paket pengiriman jenis narkotika yang berasal dari Amerika," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi di Jakarta, Rabu, 8 Mei 2019.

    Dia memaparkan penangkapan ini berawal dari adanya informasi pengiriman paket narkotika tersebut, Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat melakukan Control Delivery. Petugas kemudian mengamankan seorang WNA asal China yang akan mengambil paket di sebuah kantor pos, kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat Pada Kamis, 2 Mei 2019 siang.

    Sabu-sabu itu dimasukkan ke dalam bungkus kemasan kopi agar tak tercium petugas. Dalam kasus tersebut, petugas juga mengamankan dua pelaku yang diduga kuat sebagai kurir barang haram tersebut di tempat berbeda.

    "Modus pelaku ini memasukkan sabu-sabu ke dalam kemasan kopi. Sampai saat ini kami masih melakukan pemeriksaan intensif guna melakukan proses pengembangan lebih lanjut," pungkasnya.

    Atas perbuatannya, mereka dikenakan dengan Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id