2 Pegawai Kantor Pelabuhan Nizam Zachman Terjebak di Lift

    Yurike Budiman - 07 Juli 2020 06:25 WIB
    2 Pegawai Kantor Pelabuhan Nizam Zachman Terjebak di Lift
    Proses evakuasi dua karyawan Kantor Pelabuhan Nizam Zachman Muara Baru, Jakarta Utara, Senin, 6 Juli 2020. Foto: Istimewa
    Jakarta: Dua pegawai kantor Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman, Muara Baru, Jakarta Utara, terjebak di lift. Mereka bisa dievakuasi setelah petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Pos Muara Baru datang.

    Komandan Regu Sudin Gulkarmat Pos Muara Baru, Kilau Sinulingga, mengatakan insiden terjadi Senin, 6 Juli 2020, sekitar pukul 14.45 WIB. Begitu dapat laporan, pihaknya langsung menyambangi lokasi.

    "Ada sepuluh menit mereka di dalam (sejak terjebak). Proses evakuasi cukup cepat. Kita dua menit bekerja," kata Kilau saat dikonfirmasi.

    Menurut dia, korban berinisial A dan R terjebak di dalam lift sebelum sampai ke lantai 2 kantor pelabuhan tersebut. Pintu lift dapat dibuka setelah didorong petugas dengan alat khusus. Namun, Kilau tak menjelaskan lebih lanjut terkait penyebab berhentinya lift. 

    "Kita ke sana itu lihat lampu mati. Berkaitan lebih dalam mengenai lampu itu biar nanti teknisi kantor Nizam yang jelaskan," kata Kilau. 

    Kondisi kedua korban selamat tanpa mengalami luka. Meski demikian, korban sempat terlihat pucat saat evakuasi.

    Baca: Kencing Sembarangan, Bocah Tiongkok Terjebak di Lift

    "Korbannya sudah pasti (ketakutan), tadi mukanya juga sudah pucat. Begitu kita buka pintu, dia sudah mulai semangat," jelas dia.

    Dalam evakuasi ini, Sudin Gulkarmat mengerahkan sembilan orang petugas. Sementara itu, Kantor Pelabuhan Nizam Zachman menutup diri dari awak media saat hendak dikonfirmasi lebih lanjut.


    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id