Tim Penggerak PKK Bagikan 26 Juta Masker dan Sembako di Jawa Timur

    Candra Yuri Nuralam - 09 Agustus 2020 02:29 WIB
    Tim Penggerak PKK Bagikan 26 Juta Masker dan Sembako di Jawa Timur
    Pemberian bansos/Medcom.id/Candra.
    Malang: Tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (TP-PKK) kembali membagikan masker gratis dan sembako untuk masyarakat. Sebanyak 26 juta masker dan sembako diberikan warga yang membutuhkan bantuan di Jawa Timur. 

    “Pakai maskernya harus betul, agar terhindar dari virus,” kata Ketua Umum TP-PKK Tri Tito Karnavian di Kampung Heritage Kayutangan, Malang, Jawa Timur, Sabtu, 8 Agustus 2020.

    Istri dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian itu mengatakan pemberian masker ini juga dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan di tengah wabah virus korona (covid-19). Pemberian masker ini merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat rapat terbatas penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional pada hari Senin, 3 Agustus 2020.

    "Kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker untuk pencegahan covid-19," ujar Tri.

    Pembagian masker ini disambut baik oleh masyarakat. Masih banyak masyarakat di Jawa Timur yang masih kekurangan masker kain untuk memenuhi kebutuhan rutinitas harian keluarga di tengah pandemi.

    "Kita lagi butuh masker dan sosialisasi tentang penggunaan masker itu juga penting, kalau dari atas turun ke bawah merasa lebih diperhatikan,” kata Warga Kampung Heritage, Ovi.

    Warga lainnya, Sintatik merasa sosialisasi dari pintu ke pintu yang ini perlu dilakukan. Pasalnya, kata dia, masih banyak masyarakat di sekitar rumahnya yang belum paham tata cara pelaksanaan protokol kesehatan di tengah pandemi jika hanya memanfaatkan informasi dari media massa.

    "Mudah-mudahan warga masyarakat juga tidak akan melupakan bahwa protokol kesehatan harus selalu dilaksanakan, karena sampai sekarang virus ini belum tau sampai kapan selesainya,” ujar Sintatik.

    Tri ditemani dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membagikan langsung masker ke lima kampung di Jawa Timur. Lima kampung itu yakni, Kampung Heritage Kayutangan, Kampung Tangguh Semeru di Dusun Jetak Lor, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, dan Kampung Ekologi Temas Kabupaten Malang.

    Sebelumnya, TP-PKK memberikan masker di Jawa Barat. Tri ditemani Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat memberikan bantuan masker secara simbolis di Indramayu, Jawa Barat. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga menyaksikan pembagian masker itu.


    (ADN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id