Jemaat Gereja St Stanislaus Kostka Diimbau Tes Korona

    Siti Yona Hukmana - 19 Maret 2020 19:34 WIB
    Jemaat Gereja St Stanislaus Kostka Diimbau Tes Korona
    Ilustrasi. Foto: Antara/Adeng Bustomi.
    Jakarta: Jemaat Gereja Katolik Kranggan St Stanislaus Kostka diimbau menjalani tes virus korona (covid-19). Pemeriksaan perlu dilakukan karena tiga umat di gereja itu dinyatakan positif terangkit virus.

    "Begitu kami mendapatkan berita itu kami sudah mengimbau dan sebarkan di grup WhatsApp kami, supaya umat yang kemarin berinteraksi dengan pasien melakukan isolasi diri," kata Ketua Dewan Stasi Kranggan St Stanislaus Kostka, Natar Sinaga, kepada Medcom.id, Kamis, 19 Maret 2020.

    Dia mengimbau umat yang mengidap gejala atau indikasi covid-19 segera memeriksakan diri ke rumah sakit rujukan. Dia menyebut banyak umat gereja yang melakukan tes korona.

    "Tapi persoalannya beberapa umat kami yang mau melakukan tes ternyata tidak semudah yang selama ini kita dengar. Ternyata standar operasionalnya (SOP)-nya panjang," ujar Natar.

    Baca: Kisah Perawat RSUP Persahabatan Melawan Ketakutan Terhadap Korona

    Umat yang ikut tes korona di sejumlah rumah sakit rujukan mengantre cukup panjang. Tes korona melelahkan umatnya.

    "Prosedur-prosedurnya itu ternyata juga pengecekan suhu tubuh dulu, ini yang mungkin belum efektif menurut kami dilakukan," kata Natar.

    Jemaat Gereja St Stanislaus Kostka Diimbau Tes Korona
    Ilustrasi: Medcom.id

    Tiga umat Gereja Katolik Kranggan St Stanislaus Kostka yang positif virus korona merupakan satu keluarga. Mereka ialah ibu dan dua anak. Ketiga pasien tengah menjalani perawatan dalam ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan.

    Sementara, suami dan ayah dari pasien telah meninggal dunia. Pasien meninggal yang dimaksud ialah Direktur Utama Rumah Sakit Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan, Laurentius Panggabean. Laurentius wafat bukan karena terjangkit virus korona melainkan infeksi paru-paru.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id