Disnakertrans Sebut Media Group Terapkan Protokol Kesehatan dengan Baik

    Cindy - 23 September 2020 13:49 WIB
    Disnakertrans Sebut Media Group Terapkan Protokol Kesehatan dengan Baik
    Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Barat (Sudinakertrans Jakbar) sidak ke Komplek Media Group, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Medcom.id/Cindy
    Jakarta: Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Barat (Disnakertrans Jakbar) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kompleks Media Group, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sidak tersebut untuk mengecek penerapan protokol kesehatan covid-19.

    "Kita cek apakah dilakukan protokol kesehatan di kawasan Metro TV ini, karena ini kan kawasan cukup luas ada beberapa gedung dan tower," kata Kepala Sudinakertrans Jakbar Ahmad Ayala di Kompleks Media Group, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu, 23 September 2020.

    Ahmad menyebut penerapan protokol kesehatan di Kompleks Media Group sudah berjalan baik. Salah satunya, dengan membatasi kapasitas karyawan yang bekerja di kantor hingga 50 persen.

    "Di sini karyawan ada 1.300-an, cukup besar dan sudah protokol yang masuk mungkin hanya 600 orang," ujar dia.

    Media Group telah menyediakan tempat cuci tangan tambahan dan cairan pencuci tangan (hand sanitizer) di sejumlah titik. Tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan juga sudah ditutup, dan rutin melakukan penyemprotan disinfektan.

    Baca: 700 Karyawan Media Group Jalani Swab Test dari BIN

    Ketua Satuan Tugas Covid-19 di Kompleks Media Group, Teddy, mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan pada pagi dan malam hari. Satgas juga rutin menggelar patroli untuk mengingatkan karyawan agar menerapkan protokol kesehatan.

    "Pukul 10.00 WIB dan pukul 14.00 WIB, satgas memastikan semua karyawan harus pakai masker. Di tiap gedung juga ada pengeras suara untuk mengingatkan penggunaan masker," jelas Teddy.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id