Masjid Istiqlal Dijadwalkan Dibuka Juli 2020

    Nur Azizah - 02 Juni 2020 10:16 WIB
    Masjid Istiqlal Dijadwalkan Dibuka Juli 2020
    Masjid Istiqlal ilustrasi. Antara/Aditya Pradana Putra
    Jakarta: Presiden Joko Widodo meninjau kesiapan penerapan New Normal di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Ia didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nazaruddin Umar.

    Ketiganya meninjau area dalam dan luar masjid Istiqlal. Tak hanya itu, kedatangan Jokowi juga untuk melihat progres renovasi masjid terbesar di Asia Tenggara itu.

    "Saya sudah mendapatkan informasi dari Prof Nasaruddin, Imam Besar Masjid Istiqlal, bahwa rencananya Masjid Istiqlal akan dibuka bulan Juli. Tetapi keputusannya ada nanti di Imam Besar Masjid Istiqlal," kata Jokowi di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa, 2 Juni 2020

    Jokowi meminta agar pengelola Masjid Istiqlal menyiapkan protokol kesehatan. Mulai dari penyediaan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh, masker, dan jaga jarak.

    Baca: Renovasi Masjid Istiqlal Ditargetkan Rampung Akhir Juni 2020

    "Saya tadi titip untuk disiapkan protokol-protokol kesehatan hingga nanti pada saat kita melaksanakan salat di masjid Istiqlal ini semuanya aman," ujarnya.

    Mantan Wali Kota Solo ini menyampaikan pembukaan tempat ibadah, aktivitas ekonomi, dan sarana pendidikan tidak boleh sembarangan. Sebab, kurva pertumbuhan Covid-19 di beberapa wilayah masih tinggi.

    "Penyebaran covid-19 sampai saat ini di tanah air memang belum semua wilayah bisa dikendalikan oleh sebab itu pembukaan baik itu tempat ibadah, aktivitas ekonomi, dan harus melalui tahapan-tahapan yang ketat," kata Jokowi.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id