Anwar Saadi Dilantik Sebagai Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Militer

    Theofilus Ifan Sucipto - 14 Juli 2021 10:47 WIB
    Anwar Saadi Dilantik Sebagai Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Militer
    Jaksa Agung ST Burhanuddin melantik Laksamana Muda (Laksda) Anwar Saadi sebagai Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Militer (Jampidmil).



    Jakarta: Jaksa Agung ST Burhanuddin melantik Laksamana Muda (Laksda) Anwar Saadi sebagai Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Militer (Jampidmil). Pelantikan itu dinilai istimewa.

    “Pelantikan ini bersejarah karena saya melantik Jampidmil yang pertama di bidang teknis penuntutan dan bertanggung jawab pada Jaksa Agung selaku penuntut umum tertinggi,” kata Burhanuddin dalam telekonferensi, Rabu, 14 Juli 2021.

     



    Pelantikan Anwar sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 75 TPA Tahun 2021 tanggal 28 Mei 2021. Burhanuddin menindaklanjuti Keppres itu dengan Surat Perintah Nomor: PRIN-25/A/JA/07/2021 tanggal 7 Juli 2021 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Laksda TNI Anwar Saadi sebagai Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Militer Kejaksaan Agung.

    (Baca: Jaksa Agung Perintahkan Tuntut Maksimal Pelaku Penyalahgunaan Alkes Covid-19)

    Burhanuddin berpesan tidak ada lagi dualisme kebijakan penuntutan. Pasalnya, hal itu berpotensi membuat disparitas pemidanaan terhadap tindak pidana koneksitas.

    “Jampidmil diharapkan mampu menjawab problematika,” tegas dia.

    Burhanuddin menyebut tindak pidana koneksitas saat ini belum diproses dan diadili melalui mekanisme koneksitas. Sehingga penegakan hukum harus dilakukan secara akuntabel, objektif, dan berkeadilan.

    “Saya tahu tugas saudara ke depan sangat berat. Sebagai seorang pionir tentunya saudara dituntut bergerak cepat,” papar Burhanuddin.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id