Metro TV dan Media Indonesia Raih Penghargaan dari PT KAI

    Siti Yona Hukmana - 21 Oktober 2020 12:04 WIB
    Metro TV dan Media Indonesia Raih Penghargaan dari PT KAI
    Penghargaan untuk Metro TV dalam peringatan HUT ke-75 PT Kereta Api Indonesia (KAI). Istimewa
    Jakarta: PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan penghargaan kepada Metro TV, Media Indonesia, dan Bisnis Indonesia. Penghargaan itu diberikan karena ketiga media ini aktif memberitakan sektor perkeretaapian selama pandemi covid-19.

    Vice President Public Relation PT KAI Joni Martinus operasi kereta api saat pagebluk menghadapi banyak tantangan. Apalagi, PT KAI mengoperasikan sekitar 50 persen total jadwal perjalanan kereta api akibat pandemi covid-19.

    "Berbagai upaya telah kami lakukan untuk tetap survive (bertahan) di tengah pandemi ini. Maka dari itu kami sangat mengapresiasi setinggi-tingginya peran teman-teman media dalam menyampaikan kebijakan dan informasi yang ada di PT Kereta Api Indonesia," kata Joni dalam pemberian penghargaan yang dilakukan secara virtual pada Rabu, 21 Oktober 2020.

    Joni mengungkapkan beberapa faktor pemberian penghargaan kepada Metro TV, Bisnis Indonesia, dan Media Indonesia. Pertama, ketiga media itu aktif mempublikasikan berita terkait dengan KAI.

    Metro TV menyiarkan 320 pemberitaan terkait kereta api dalam satu tahun terakhir. Media Indonesia tercatat sebanyak 109 pemberitaan. Sementara itu, Bisnis Indonesia telah mempublikasikan hampir 100 pemberitaan.

    "Sehingga informasi tersebut sampai ke masyarakat, mudah-mudahan dengan segala apa yang telah bapak ibu lakukan tentu ini menjadikan berkah bagi kita semua, sumbangsih bagi kita semua dalam rangka KAI lebih meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat," tutur dia.

    Dia menyebut penghargaan kepada media ini masih rangkaian Hari Ulang Tahun ke-75 PT KAI yang jatuh pada 28 September 2020. Dia berharap peran media ini juga bermanfaat bagi masyarakat dan mendorong PT KAI meningkatkan pelayanan bagi publik.

    Direktur Pemberitaan Metro TV Arief Suditomo menyambut baik penghargaan tersebut. Arief menyebut penghargaan ini wujud institusi dan lembaga memerhatikan konten yang disajikan Metro TV kepada masyarakat.

    Arief menyebut PT KAI adalah istitusi yang berperan mengangkut orang dan berperan penting menjaga logistik Indonesia. Kehadiran kereta api membuat persediaan di berbagai tempat terjamin dan menjaga stabilitas harga.

    Metro TV dan Media Indonesia Raih Penghargaan dari PT KAI
    Penghargaan PT KAI untuk Media Indonesia. Istimewa

    Perwakilan Media Indonesia, Ade Alawi, juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi kepada lembaganya. Ade menyebut kerja sama media dan PT KAI adalah suatu keharusan. Apalagi kata dia, perkeretaapian itu adalah suatu simbol peradabaan.

    Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia, Maria Yuliana Benyamin melihat PT KAI semakin sukses di usia yang matang yakni 75 tahun. Dia berharap PT KAI semakin baik dalam melayani masyarakat.

    Pemberian penghargaan virtual ini tidak disaksikan oleh Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo. Sebab, dia tengah melakukan pertemuan dengan Menteri Badam Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

    Meski tidak hadir, Didiek menyempatkan merekam pernyataanya pada Selasa, 20 Oktober 2020. Rekaman pernyataan Didiek ditayangkan dalam penghargaan yang digelar daring akibat pandemi.

    Dalam rekaman itu, Didiek memaparkan sejumlah kebijakan PT KAI selama pandemi covid-19. Dia pun berharap media semakin gencar mempromosikan kebijakan PT KAI, sektor perkeretaapian, serta kampanye melawan covid-19.

    "Tanpa dukungan rekan-rekan media, maka informasi terbaru tidak akan tersampaikan kepada masyarakat," kata Didiek.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id