comscore

Viral Jual NFT Foto Selfie, Ghozali Everyday Malah Khawatir

Rendy Renuki H - 14 Januari 2022 10:16 WIB
Viral Jual NFT Foto Selfie, Ghozali Everyday Malah Khawatir
Ghozali Everyday berjualan foto selfie di situs OpenSea (SS OpenSea)
Jakarta: Ghozali Everyday viral usai jualan non-fungible token (NFT) foto selfie. Namun, dirinya kini malah khawatir usai swafotonya banyak dibeli orang di situs OpenSea.

Ghozali menjadi artis dadakan setelah NFT miliknya terjual dengan keuntungan miliaran. Tercatat, Kamis, 13 Januari 2022, dia berhasil menjual 439 foto dan meraup untung 288 etherum (setara Rp13,8 miliar).
Padahal yang dijualnya di situs OpenSea hanya foto selfie biasa. Hasil swafoto dirinya itu dilakukan dalam kurun waktu lima tahun.

"Saya mengambil foto diri saya sejak saya berusia 18 hingga 22 tahun ( 2017 - 2021 ) itu benar-benar foto saya yang berdiri di depan komputer dari hari ke hari," tulis profil OpenSea Ghozali Everyday.

Namun kini mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Semarang itu mulai khawatir. Ghozali mengakui takut swafoto miliknya disalah gunakan dan membuat orang tuanya kecewa.

Dia pun menitipkan pesan kepada para pembeli swafotonya melalui utas di Twitter. Ghozali memohon para pembeli bisa menjaga fotonya dengan baik.

"Sudah 3 hari dan meninggalkan 331 NFT terjual sekarang, karena untuk beberapa tahun ke depan saya tidak akan daftar," kicaunya di akun Twitter @Ghozali_Ghozalu, dikutip Jumat 14 Januari 2022.

"Anda dapat melakukan apa saja seperti membalik atau apa pun, tetapi tolong jangan menyalahgunakan foto saya atau orang tua saya akan sangat kecewa kepada saya. Saya percaya pada kalian jadi tolong jaga foto-foto saya," tutup pria asal solo itu.

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id