comscore

Anak Ridwan Kamil Dinyatakan Wafat, Netizen: Selamat Jalan, Eril

Sri Yanti Nainggolan - 03 Juni 2022 16:09 WIB
Anak Ridwan Kamil Dinyatakan Wafat, Netizen: Selamat Jalan, Eril
Anak Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz. Instagram emmerilkahn
Jakarta: Keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyatakan Emmeril Khan Mumtadz (Eril) telah meninggal dunia usai tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss. Keluarga telah mengikhlaskan kepergian Eril yang dinyatakan meninggal secara syahid.

Hal itu disampaikan langsung kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat, 3 Juni 2022. Pernyataan tersebut dilakukan usai keluarga berkonsultasi ke Majelia Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat. 
"Innalilahi wa innailaihi raji'un sesungguhnya semua mahluk yang bernyawa akan merasakan kematian, dalam kesempatan ini saya akan menjelaskan bahwa dari sisi Kang Emil dan keluarga. Kang Emil dan Teh Lia sudah menyampaikan bahwa mereka ikhlas dan meyakini bahwa Emmeril Khan Mumtadz yang kita kenal sebagai Eril sudah wafat berpulang ke Rahmatullah karena tenggelam," ujar Erwin, Jumat, 3 Juni 2022.

Erwin menuturkan keputusan tersebut berdasarkan hasil pencarian yang hingga kini belum membuahkan hasil. Bahkan Ridwan Kamil mendampingi langsung proses pencarian Eril di Swiss sejak 26 Mei 2022.

Baca: ASN Pemprov Jabar Gelar Salat Gaib untuk Putra Ridwan Kamil
 

Selamat Jalan Eril jadi trending topic

Pernyataan wafatnya Eril tersebut membuat warganet ikut berduka. Nama Eril menjadi trending topic di Twitter dengan kalimat 'Selamat Jalan'.

"Innalilahi selamat jalan Eril, bahkan sampai hari ini, keluarga @ridwankamil masih mencarinya. Ibunya @ata_lia harus kembali ke Indonesia lebih awal & dia menyampaikan pesan selamat tinggal, berharap mereka akan segera dipersatukan kembali. Keluarga mereka dicintai oleh banyak orang Indonesia," ucap @Dediy_or***** dalam bahasa Inggris. 

ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar Salat Gaib untuk Emmeril Khan Mumtadz (Eril) di Masjid Al Muttaqin. Foto: Roni Kurniawan
ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar Salat Gaib untuk Emmeril Khan Mumtadz (Eril) di Masjid Al Muttaqin. Foto: Medcom/Roni Kurniawan

"ini sangat memilukan, saya mengucapkan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga. istirahatlah dengan tenang, eril, selamat jalan..." tutur @kjiw****. 

"Ini sangat menyayat hati. Eril, orang tuamu mencoba yang terbaik untuk menemukanmu, tetapi sekarang mereka telah membiarkanmu pergi. Selamat jalan eril, semoga kamu mendapatkan tempat terbaik di sisiNya," ucap @pjshoo****. 

"Selamat jalan Eril, Anda berada di tempat yang lebih baik sekarang," kata @faris_****. 

(SYN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id