comscore

Masyarakat Diminta Kembali ke Jabodetabek Setelah 2 Januari

Antara - 02 Januari 2022 23:43 WIB
Masyarakat Diminta Kembali ke Jabodetabek Setelah 2 Januari
Ilustrasi kemacetan/Medcom.id
Jakarta: Masyarakat diminta kembali ke Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, dan Tangerang (Jabodetabek) setelah 2 Januari 2022. Permintaan itu untuk menghindari kemacetan akibat banyaknya warga yang kembali setelah liburan akhir tahun.

"Sebaiknya dianjurkan untuk kembali ke Jabodetabek sesudah tanggal 2 Januari 2022, seperti Senin atau Selasa mendatang agar tidak menumpuk di waktu yang bersamaan," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi seperti dikutip dari Antara, Minggu, 2 Januari 2022.
Menurut dia, ada potensi kemacetan di jalan tol maupun non tol. Sebab, ada jutaan kendaraan keluar Jabodetabek sebelum tahun baru dan diperkirakan kembali usai liburan.

Baca: Puncak Arus Balik, Tol Cikampek Ramai Lancar

Data Kemenhub, sebanyak 2.358.482 kendaraan keluar Jabodetabek pada periode 17 Desember 2021-1 Januari 2022. Sementara itu, ada 2.218.495 kendaraan yang masuk Jabodetabek dalam kurun waktu yang sama.

Angka tersebut merupakan hasil pantauan lalu lintas ke luar masuk Jabodetabek di empat gerbang tol utama. Keempatnya ialah Cikampek Utama, Kalihurip Utama, Cikupa, dan Ciawi.

“Hingga 1 Januari 2022 kemarin, volume lalu lintas kumulatif keluar Jabodetabek 2,36 juta kendaraan, masuk Jabodetabek 2,22 juta, sehingga terdapat sejumlah 140 ribu kendaraan belum kembali ke Jabodetabek,” ujar Budi.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id