comscore

Ini Alasan Anak Ridwan Kamil ke Swiss

Patrick Pinaria - 27 Mei 2022 14:51 WIB
Ini Alasan Anak Ridwan Kamil ke Swiss
Anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Foto: Instagram @emmerilkahn)
Bandung: Keluarga besar Ridwan Kamil angkat bicara mengenai kepergian Emmeril Khan Mumtadz (Eril) ke Swiss. Anak sulung Gubernur Jawa Barat tersebut berpergian ke negara itu untuk mencari universitas.

Menurut adik kandung Ridwan, Elpi Nazmuzaman, Eril ingin melanjutkan kuliah Strata 2 di Swiss dan beasiswa. 
"Jadi Eril dan keluarga melakukan lawatan dalam rangka untuk mencari sekolah dan beasiswa S2 dan adiknya yang akan masuk ke perguruan tinggi," ujar Elpi dalam konferensi pers di Gedung Sate Bandung dikutip dari Antara pada Jumat, 27 Mei 2022.

Nahas bagi Eril. Saat sedang menikmati waktunya di Swiss, ia ditimpa musibah. Ia terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022, waktu setempat.

Menurut keterangan adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, Eril berenang bersama adik dan kawannya. Saat hendak naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras. Sebelum hilang, Eril sempat mendapat bantuan dari kawannya.

"Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022, siang hari waktu Swiss," ujar adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, melalui keterangan tertulis, Jumat, 27 Mei 2022.

Baca: Pemprov Jabar Adakan Doa Bersama untuk Anak Ridwan Kamil 

Eril sempat mendapat bantuan dari kawannya. Peristiwa tersebut terjadi pada 26 Mei 2022, saat kondisi cuaca cerah. 

"Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun, pencarian dihentikan sementara karena hari sudah gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi. Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan enam jam dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat," ucapnya.

Sementara itu, Ridwan Kamil dikabarkan langsung terbang menuju Swiss untuk memastikan kondisi pencarian putranya. Keluarga pun, lanjut Elpi, berharap Eril segera ditemukan dalam kondisi selamat.
 
"Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril. Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat," ungkapnya.

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id