TNI-Polri Sinergi Amankan Pilkada Serentak dan PON 2020

    Cindy - 28 Januari 2020 10:35 WIB
    TNI-Polri Sinergi Amankan Pilkada Serentak dan PON 2020
    TNI-Polri membuka Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2020 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa, 28 Januari 2020. Medcom.id/Cindy
    Jakarta: TNI-Polri bersinergi mengamankan Pilkada Serentak 2020 dan PON 2020 Papua. Kedua korps ini akan bahu membahu menjamin program nasional berjalan bebas dari gangguan keamanan dan ancaman.

    "Prinsipnya Polri didukung penuh oleh teman-teman TNI untuk melaksanakan pengamanan Pilkada 2020 dan pengamanan PON 2020 di Papua," kata Kapolri Jenderal Idham Azis saat Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2020 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa, 28 Januari 2020.

    Tak hanya pilkada dan PON, TNI-Polri bertugas mendukung seluruh program pembangunan yang dicanangkan pemerintah. Idham telah menginstruksikan pembentukan satuan tugas (satgas) untuk mengawal program tersebut.

    "Misalnya Satgas Nusantara, Satgas Masalah Investasi, Satgas Pangan, Satgas Pengamanan Papua. Dan itu semua kita bersama TNI," ucap Idham.

    Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengingatkan seluruh jajaran TNI tak ambil bagian di Pilkada 2020. Elemen TNI harus memastikan pilkada lancar.

    "Seluruh jajaran TNI di seluruh wilayah memegang netralitas TNI dan tidak berpolitik praktis," ujar Hadi.

    Hadi juga menyebut TNI-Polri siap mengantisipasi bencana di musim hujan ini. "TNI-Polri siap dikerahkan apabila terjadi tanah longsor, banjir dan kita membaca adanya kemungkinan terjadinya kemarau panjang berakibat gagal panen," imbuh Hadi.

    TNI-Polri membuka Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2020 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa, 28 Januari 2020. Rapim kali ini bertema "Dilandasi profesionalitas, soliditas, dan sinergitas, TNI-Polri siap mengamankan Pilkada Serentak 2020 serta mengawal pembangunan nasional dalam rangka menuju Indonesia maju."



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id