Anies Minta Pemerintah Selesaikan Pembangunan Waduk di Bogor

    Nur Azizah - 02 Januari 2020 18:19 WIB
    Anies Minta Pemerintah Selesaikan Pembangunan Waduk di Bogor
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kampung Pulo. Foto: Medcom.id/Nur Azizah
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap pemerintah pusat segera menyelesaikan pembangunan waduk Cimahi dan Sukamahi. Dia meyakini kedua waduk di Bogor, Jawa Barat itu bisa mengendalikan 30 persen aliran air ke Jakarta.

    "Jakarta yang Paling sering (dapat kiriman) air dalam volume besar dari kawasan pegunungan. Makanya, kita sangat berharap dua waduk yang dikerjakan Itu selesai tepat waktu karena dengan waduk yang selesai tepat waktu," kata Anies di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Kamis, 2 Januari 2020.

    Anies menyebut dua waduk itu bisa mengurangi air di kawasan muara dan pesisir. Sebanyak 13 aliran sungai melewati Jakarta menuju hilir.

    "Dengan adanya pengendalian seperti bangunan waduk itu lebih baik lagi Insya Allah akan lebih baik dalam pengendalian air itu dengan komprehensif," ujar dia.

    Selain membangun waduk, kawasan hulu juga perlu dibangun embung dan kolam retensi. Fungsinya, untuk mengontrol volume air yang bergerak ke arah hilir. 

    "Tapi itu semua kan kewenangnnya di (pemerintah) pusat. Bagi kami di Jakarta fokus kami adalah memastikan keseamtaan warga memastikan bahwa pelayanan terjamin dan bagi semua warga yang terdampak kita akan bantu sebisa mungkin," pungkas dia.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id