Habibie Menghabiskan Waktu Membangun Bangsa

    Medcom - 12 September 2019 11:21 WIB
    Habibie Menghabiskan Waktu Membangun Bangsa
    Wapres Jusuf Kalla (kanan) bersama mantan presiden BJ Habibie (tengah) dan mantan Ketua MPR Amien Rais (kiri) dalam dialog menjelang 100 tahun Hari Kebangkitan Nasional). Foto: Antara/Saptono
    Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut BJ Habibie menghabiskan waktunya untuk membangun bangsa Indonesia. Habibie melakukan dua hal penting untuk Indonesia, yakni membangun teknologi dan demokrasi.

    "Karena itu bagi kita jasa seorang pejuang negarawan harus menjadi panutan kita semua," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis, 12 September 2019.

    Dia membandingkan Habibie dengan Presiden pertama RI Soekarno. Habibie merupakan ilmuwan yang mengabdikan diri untuk teknologi dan pemerintah. Sedangkan, Soekarno merupakan insinyur yang lebih banyak terjun di dunia politik.

    "Kalau beliau (Habibie) lebih kepada implementasi teknologi, terus pemerintahan," ucap dia.

    Dia pun mengaku mengenal Habibie lewat ide-ide yang dicetuskannya. Habibie sangat senang memperkenalkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) ke generasi muda.

    Habibie wafat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, pada pukul 18.05 WIB. Habibie menghembuskan napas terakhirnya karena faktor usia dan gagal jantung.

    Habibie rencananya dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, pada pukul 13.00 WIB. Ia akan dimakamkan tepat di sebelah makam sang istri, Ainun Habibie. Upacara pemakaman akan dipimpin Presiden Joko Widodo.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id