Pemenang Desain Ibu Kota Bakal Berdikusi dengan Ahli

    Candra Yuri Nuralam - 23 Desember 2019 18:14 WIB
    Pemenang Desain Ibu Kota Bakal Berdikusi dengan Ahli
    Desain Nagara Rimbaya Rusa menjadi pemenang pertama sayembara desain ibu kota. Medcom.id/Candra Yurinuralam.
    Jakarta: Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan akan mempertemukan pemenang desain ibu kota baru dengan tenaga ahli. Para tenaga ahli bakal memberikan saran terkait penyatuan desain ibu kota anyar itu.

    "Kami juga segera mengundang ahli-ahli terkait lainnya tingkat nasional dan jika diperlukan ahli tingkat internasional, baik yang akan ikut berperan langsung dalam perancangan maupun sebagai penasihat atau reviewer," kata Basuki di Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Senin 23 Desember 2019.

    Tenaga ahli diperlukan agar para pemenang terbuka dalam menyatukan desain mereka. Tenaga ahli juga dibutuhkan untuk penajaman dan pendalaman desain urban di kawasan inti pusat pemerintahan (KIPP).

    "Proses pelaksanaan sinergi desain untuk penajaman dan pendalaman urban design, khususnya pada KIPP dengan luasan empat ribu sampai enam ribu hektar, dan ditargetkan akan selesai pada Semester pertama di tahun 2020," jelas Basuki.

    Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengumumkan lima pemenang desain ibu kota baru. Kelima pemenang itu terdiri dari juara harapan dua, juara harapan satu, juara tiga, juara dua, dan juara satu.

    Desain Banua Rakyat menjadi pemenang harapan dua, desain Zamrud Khatulistiwa menjadi pemenang harapan pertama, desain Kota Seribu Galur jadi pemenang ketiga, desain The Infinity City jadi pemenang kedua, dan desain Nagara Rimba Rusa jadi pemenang pertama.

    Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan lima desain itu akan diserahkan kepada negara. Nantinya, kata dia, pemerintah akan meninjau kembali lima desain para pemenang sayembara ini.





    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id