Awak Media Diminta Jaga Jarak Saat Peliputan Covid-19

    Fachri Audhia Hafiez - 22 Maret 2020 20:52 WIB
    Awak Media Diminta Jaga Jarak Saat Peliputan Covid-19
    Kepala BNPB Letjen Doni Monardo. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
    Jakarta: Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Korona, Letnan Jenderal (Letjen) Doni Monardo, meminta awak media tetap menjaga jarak saat peliputan. Hal ini bertujuan memperlambat penularan virus korona (covid-19).

    Imbauan itu disampaikan Doni saat meninjau The Media Hotel and Towers Jakarta yang akan digunakan sebagai posko pengendali tenaga kesehatan penanganan covid-19. Doni meminta setiap pewarta mematuhi imbauan itu, terlebih pewarta foto dan kameraman stasiun televisi dalam pengambilan gambar.

    "Tolong kawan-kawan wartawan jangan berdekatan. Tolong diperhatikan," kata Doni di The Media Hotel and Towers di Jalan Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu, 22 Maret 2020.

    Doni menegaskan, penyebaran virus bisa diperlambat dengan tidak saling berkerumun satu sama lain. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini meminta jarak antarsatu sama lain tidak kurang dari satu meter.

    "Satu sama lain jaga Jarak. Jangan berkumpul yang lain tolong mengingatkan," ujar Doni.

    Baca: Pemerintah Konfirmasi Tiga Dokter Meninggal karena Covid-19

    Per Jumat, 20 Maret 2020, Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) mencatat ada 266.073 kasus positif korona di seluruh dunia. Sebanyak 32.000 kasus di antaranya merupakan pasien baru.

    Virus dengan gejala flu, demam, dan sesak napas ini telah menyebabkan 11.184 kematian. Angka kematian naik 1.344 dalam sehari.

    Sementara itu, jumlah orang yang tertular virus korona di Indonesia per Sabtu, 21 Maret 2020, mencapai 450 pasien. Sebanyak 38 pasien meninggal, sedangkan 20 orang berhasil sembuh




    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id