Pemprov Jateng Bagikan Sembako untuk Warganya yang Berdomisili di Jakarta dan Bekasi

    Intan Yunelia - 20 Mei 2020 15:53 WIB
    Pemprov Jateng Bagikan Sembako untuk Warganya yang Berdomisili di Jakarta dan Bekasi
    Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyalurkan bantuan kepada warganya yang berdomisili di Jakarta dan Bekasi (Foto:Dok.Metro TV)
    Jakarta: Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) menyalurkan bantuan kepada warganya yang berdomisili di Jakarta dan Bekasi. Bekerja sama dengan PT Pos Indonesia, sebanyak 500 paket sembako didistribusikan untuk warga yang terdampak covid-19.

    Pembagian paket sembako dari Pemprov Jateng ini telah dilakukan pada Minggu, 17 Mei 2020. Penyerahan bantuan dilakukan secara langsung dari pintu ke pintu untuk melihat kondisi penerima bantuan.

    "Lebih dari 500 paket sudah didistribusikan khusus wilayah Jakarta dan Bekasi. PT Pos sudah melakukan pendistribusian sejak pagi," kata Kepala Tim Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah Moh Wachju Alamsyah, dikutip Metro TV.

    Para penerima bantuan sebelumnya sudah diverifikasi oleh Pemprov Jateng. Warga yang menerima bantuan merupakan korban pemutusan hubungan kerja (PHK), pekerja informal dan harian yang penghasilannya terdampak covid-19. 

    Paket sembako tersebut terdiri atas beras yang diambil dari cadangan pangan Jateng dan dikirim langsung dari Semarang, lauk pauk, serta bahan pokok lainnya.

    Pemprov Jateng Bagikan Sembako untuk Warganya yang Berdomisili di Jakarta dan Bekasi

    Warga Jateng penerima paket sembako, Prihatin, mengatakan bantuan dari Pemprov Jateng sangat membantu dirinya dan keluarga untuk bertahan hidup di Jakarta. Prihatin merupakan salah satu warga Jateng yang terpaksa dirumahkan oleh perusahaan tempatnya bekerja pada akhir Maret 2020.

    "Terima kasih banyak. Ini benar-benar sangat membantu kami yang di Jakarta. Saya senang sekali. Terima kasih Pak Ganjar (Gubernur Jateng Ganjar Pranowo)," ujar Prihatin.

    Pemprov Jateng masih membuka kesempatan bagi warganya yang berdomisili di Jabodetabek dan terdampak covid-19 untuk melapor agar bisa mendapat bantuan. 

    Warga terlebih dahulu harus mendaftarkan diri pada aplikasi khusus yang disiapkan oleh Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah. Saat ini, berdasarkan data Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah, total 28 ribu warga Jateng yang berdomisili di Jabodetabek.



    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id