Tim Merauke Bertugas Menurunkan Bendera Merah Putih

    Nur Azizah - 17 Agustus 2020 16:48 WIB
    Tim Merauke Bertugas Menurunkan Bendera Merah Putih
    Ilustrasi pengibaran bendera merah putih memperingati HUT RI/Antara/Akbar Nugroho Gumay
    Jakarta: Tim Merauke dari pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) bertugas menurunkan bendera merah putih sore ini, Senin, 17 Agustus 2020. Mereka adalah Muhamad Asri dari Kalimantan Selatan, Sylvia Kartika Putri dari Sumatra Utara, dan Sudrajat Prawijaya dari Bengkulu.

    Seluruh paskibraka tahun ini ialah siswa-siswi yang dikukuhkan pada seleksi Paskibraka 2019. Tahun ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sengaja tak membuka seleksi lantaran pandemi covid-19.

    Sementara yang bertindak selaku Komandan Upacara ialah Kombes Pol Christ Reinhard Pusung. Pria lulusan Akpol 1997 itu merupakan Kepala Satuan Tugas Wilayah Densus 88 AT Polri. 

    Baca: Pimpin HUT RI, Jokowi Kenakan Pakaian Adat NTT

    Ini adalah kali kedua Pusung terlibat dalam Hari Ulang Tahun (HUT) RI. Dia pernah didapuk sebagai komandan upacara pengibaran bendera merah putih di Istana Merdeka pada 2016.

    Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara. Penurunan bendera merah putih akan berlangsung pukul 16.50 WIB hingga 17.32 WIB.

    Sama seperti upacara pengibaran bendera, upacara penurunan hanya dihadiri sejumlah menteri dan kepala Lembaga. Berdasarkan data yang diterima Medcom.id, tamu undangan yang dipastikan hadir ada Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua DPD La Nyalla Mattalitti.

    Lalu, Ketua Mahkamah Agung Muhammad Hatta Ali, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Idham Azis.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id