Avitex 2016

    500 Peserta Ikuti Offline Test OSC With Avitex

    Anindya Legia Putri - 05 Desember 2016 12:48 WIB
    500 Peserta Ikuti Offline Test OSC With Avitex
    Sebanyak 500 peserta OSC With Avitex 2016, menjalani babak akhir berupa offline test (Foto:Metrotvnews.com/Anindya Legia Putri)
    medcom.id, Jakarta: Sebanyak 500 peserta Online Scholarship Competition (OSC) With Avitex 2016, hari ini, Senin (5/12/2016) menjalani babak akhir berupa offline test.

    Peserta yang berasal dari berbagai SMA di Indonesia itu mengikuti tes seputar akademik dan wawancara dari 10 universitas yang menjadi pilihan mereka.

    Sejak pukul 07.00 WIB, para peserta tampak memadati ruang tes, yang berlokasi di Ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan. Pada pukul 08.00 WIB, para peserta melakukan registrasi ulang untuk mengikuti ujian tertulis. Rangkaian offline test dibagi dalam dua sesi, yakni tes pertama pada pukul 09.00 - 12.00 WIB, dan sesi kedua berlangsung pada pukul 13.00 - 15.00 WIB.

    Pada tes pertama, materi offline test yang akan diujikan berbeda-beda, bergantung kebijakan setiap universitas. Ada yang melakukan tes akademik, matematika, bahasa Inggris, wawancara, psikotes, ujian berupa listening skill.

    Sebanyak 10 Universitas yang terdaftar dalam OSC with Avitex 2016, yakni:

    Jakarta
    - Universitas Al-Azhar Indonesia
    - Universitas Mercu Buana
    - Universitas Multimedia Nusantara
    - Universitas Pelita Harapan
    - Universitas Trisakti

    Bandung
    - Institute Teknologi Nasional (ITENAS)
    - Universitas Kristen Maranatha
    - Universitas Telkom

    Yogyakarta
    - Universitas Ahmad Dahlan
    - Universitas Kristen Duta Wacana

    500 Peserta Ikuti Offline Test OSC With Avitex
    (Foto:Metrotvnews.com/Anindya Legia Putri)

    Setiap universitas akan memberikan 20 beasiswa kepada calon mahasiswa/i yang berhasil melewati setiap tahapan tes yang diadakan, baik tes online maupun offline (tertulis). Nantinya, 10 peserta dengan skor terbaik juga berhak membawa pulang notebook dari Lenovo.

    Berbagai kemudahan juga diberikan Metrotvnews.com bagi para peserta yang hadir. Salah satunya,  khusus bagi para peserta luar daerah yang memiliki skor tertinggi dari masing-masing daerah, mendapatkan uang subsidi Rp500 ribu. Subsidi tersebut diberikan kepada 40 peserta yang beruntung mendapat nilai tertinggi.

    Dan bagi para orang tua yang ikut serta menemani anaknya ujian, tak perlu khawatir, panitia menyediakan konsumsi dan booth permainan yang berguna untuk mengisi waktu saat menunggu.

    Usai mengikuti tes, para peserta akan dihibur stand up comedy, penampilan band, dan penampilan dari beberapa universitas yang bekerja sama dengan OSC With Avitex.

    Acara berlanjut pada malam hari, yakni Awarding Night pada pukul 19.00-22.00 WIB, di lokasi yang sama. Bagi peserta yang memenangkan beasiswa, namanya akan diumumkan pada malam penganugerahan tersebut. Puncak Awarding Night akan dihadiri oleh BOD Metrotvnews.com, perwakilan Kemenristekdikti, Diknas, dan perwakilan rektorat kampus.



    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id