Bantuan Rp150 Juta Dibagikan ke Warga Terdampak Gempa

    Antara - 16 April 2021 22:23 WIB
    Bantuan Rp150 Juta Dibagikan ke Warga Terdampak Gempa
    Penyerahan bantuan ke BPBD/Antara/Imam Budi Laksono.



    Jakarta: Ikatan Istri Pimpinan (IIP) BUMN menyalurkan bantuan total senilai Rp150 juta untuk korban gempa bumi di Kabupaten Malang, Lumajang dan Blitar, Jawa Timur. Ketua Pengurus IIP BUMN Jawa Timur, Atik Dwi Satriyo Annurogo, mengatakan penyaluran bantuan ini mendorong peningkatan peranan BUMN bagi masyarakat.

    "Kami turut berduka atas bencana alam gempa bumi yang melanda Malang, Lumajang, dan Blitar. Untuk itu kami ingin menyampaikan kepedulian melalui bantuan ini," kata Atik melalui keterangan tertulis, Jumat, 16 April 2021.






    Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan kebutuhan sehari-hari untuk korban bencana gempa bumi. Sumbangan itu diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, di SOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur.

    Atik berharap bantuan ini dapat menjangkau korban yang belum tersentuh dan agar penyalurannya merata. Sehingga, dapat membantu mempercepat pemulihan pascabencana.

    Sementara itu, rincian bantuan masing-masing diapers (100 pcs), sarung (100 pcs), selimut (100 pcs), masker (50 dus), sabun cair (100 pcs), air mineral (25 dus), terpal (6 pcs), susu UHT (100 dus), dan biskuit (30 dus).

    "Ketersediaan air minum, pangan dan perlengkapan untuk kebutuhan sehari-hari di tengah bencana gempa bumi ini tentu sangat dibutuhkan," tuturnya.

    Selain itu, juga juga memberikan bantuan obat-obatan dan vitamin, karena pandemi COVID-19 masih ada di sekitar pengungsi sehingga para korban harus tetap menjaga imun atau kekebalan tubuh untuk menghindari penularan.

    "Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak gempa bumi. Saya berharap proses pemulihan bisa segera diselesaikan, dan para korban harus optimistis karena masih banyak saudara dari luar yang peduli," ujarnya.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id