Presiden Ingin Jaminan Aman Covid-19 Saat Sekolah Tatap Muka

    Fachri Audhia Hafiez - 02 Mei 2021 21:37 WIB
    Presiden Ingin Jaminan Aman Covid-19 Saat Sekolah Tatap Muka
    Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.



    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap pelaksanaan belajar mengajar di sekolah secara tatap muka dapat segera terlaksana. Hal itu disampaikan Kepala Negara dalam podcast bersama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) Nadiem Makarim dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021.

    "Kita ingin segera mengembalikan anak kita ke sekolah. Tapi juga dengan catatan harus aman dari covid-19," ujar Jokowi melalui YouTube Sekretariat Presiden, Minggu, 2 Mei 2021.






    Prioritas vaksinasi untuk tenaga pendidik menjadi salah satu kebijakan pemerintah untuk mengupayakan kegiatan sekolah tatap muka. Jokowi berharap cara itu jadi lompatan besar untuk menyelenggarakan sekolah tatap muka.

    "Agar para pengajar ini terlindungi dan juga anak-anak kita bisa terlindungi. Anak-anak juga bisa segera sekolah tatap muka, tapi terbatas. Tatap muka terbatas," kata Jokowi.

    Baca: Jokowi: Pendidikan Harus Memerdekakan Manusia

    Kepala Negara mengingatkan agar protokol kesehatan yang ketat tetap tak dikesampingkan. Di sisi lain, pelaksanaan sekolah tatap muka tetap dalam pemantauan pemerintah.

    "Kita evaluasi setiap wilayah seperti apa dan setelah itu kita akan memutuskan lagi kebijakan ke depan akan seperti apa, gimana kira-kira," ucap Jokowi.

    Vaksin untuk Indonesia


    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id