comscore

Meski Pandemi, Minat Investor Pariwisata di NTT Terhitung Tinggi

Sri Yanti Nainggolan - 28 Januari 2021 17:39 WIB
Meski Pandemi, Minat Investor Pariwisata di NTT Terhitung Tinggi
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat. Foto: MI/Palce Amalo
Jakarta: Pandemi covid-19 tak menghalangi minat pemodal sektor pariwisata berinvestasi di Nusa Tenggara Timur (NTT). Pengembangan pariwisata di beberapa pulau menjadi perhatian. 

"NTT harus tetap semangat karena investor terus jalan, baik di Sumba, Rote, dan Flores," kata Gubernur NTT Victor Laiskodat dalam dalam Media Group News (MGN) Summit 2021 Wonderful Indonesia: Reviving the Tourism Industry, Kamis, 28 Januari 2021.
Ia menjelaskan pembangunan resort dan hotel karena investasi semakin bertambah. Salah satunya di Pulau Rote. 

"Kemudian, salah satu pemilik restoran terbaik dunia di Sumba, mau mengembangkan beberapa tempat di Sumba," ucap Victor.

Dia juga menyebut pengembangan pariwisata di NTT mempunyai beberapa kriteria. Klasifikasi itu meliputi keberlanjutan lingkungan, ekonomi masyarakat, dan budaya setempat. 

MGN Summit merupakan hybrid event yang berupaya menemukan solusi di tengah pandemi. Acara yang mengambil tema "Solusi Maju Bersama' ini menggabungkan konsep off air dan on air yang terbagi ke dalam beberapa sesi. Dalam setiap sesinya, hadir beberapa pembicara dari perwakilan pemerintah, pengusaha, akademisi, hingga para ahli. 

Salah satu elemen penting dari MGN Summit ini adalah paparan hasil survei dari News Research Center (NRC) Media Group News. Survei dilakukan secara nasional di 34 provinsi di Tanah Air. Survei ini menjadi pemantik dalam pembahasan di MGN Summit. 

Ada empat hal yang disoroti dalam survei, yakni pemulihan ekonomi, kesehatan masyarakat, energi hijau, dan pariwisata. Di luar empat tema besar itu, MGN Summit juga akan membahas permasalahan terkini, terutama antisipasi dampak gelombang baru covid-19.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id