18 Provinsi Disebut Berhasil Tekan Kasus Covid-19

    Kautsar Widya Prabowo - 25 Juni 2020 02:11 WIB
    18 Provinsi Disebut Berhasil Tekan Kasus Covid-19
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Sebanyak 18 Provinsi disebut berhasil menekan laju penambahan penyebaran virus korona (covid-19). Daerah tersebut melaporkan penambahan kasus baru di bawah 10.

    "18 provinsi hari ini melaporkan kasus baru di bawah 10," ujar juru bicara pemerintah dalam penanganan covid-19 Achmad Yurianto, dalam konferensi pers, di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Rabu, 24 Juni 2020.

    Yuri memerinci 18 provinsi tersebut antara lain Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu, DIY, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Sumatra Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Riau, Papua Barat, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Gorontalo.

    Baca: Khofifah: Mayoritas Warga Surabaya Raya Abai Protokol Kesehatan

    Sedangkan penambahan kasus positif tertinggi terindentifikasi di Provinsi Jawa Timur dengan 183 kasus, disusul DKI Jakarta 157, Sulawesi Selatan 132, Maluku Utara 95 dan Kalimantan Selatan 90. Hal tersebut menyumbang penambahan kasus positif yang signifikan mencapai 1.113 kasus dan secara akumulasi sebanyak 49.009 kasus.

    Yuri mengatakan proses penularan yang terjadi hari ke hari di beberapa provinsi ini menggambarkan masih ada sumber penularan di tengah masyarakat. Masih ada kelompok rentan yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

    "Inilah yang kemudian menjadi kelompok rentan untuk tertular, dan ini memberikan gambaran kasus baru yang muncul," kata dia.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id