Kurban Bantu Atasi Tantangan di Tengah Pandemi

    Yogi Bayu Aji - 01 Agustus 2020 07:09 WIB
    Kurban Bantu Atasi Tantangan di Tengah Pandemi
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Momentum Iduladha 1441 Hijriah dianggap cukup membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi covid-19. Kurban yang disalurkan beragam pihak membantu publik menyambung kehidupannya.

    "Semoga tantangan negara terkait pandemi dan perekenomian dapat diatasi dengan sebaik-baiknya," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat (PD) sekaligus Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono dalam keterangan tertulis, Sabtu, 1 Agustus 2020.

    Ibas, sapaan karibnya, mengucapkan selamat hari raya kurban kepada seluruh umat Islam. Dia menekankan makna solidaritas bagi sesama umat agar senantiasa selalu bersyukur dan meningkatkan kepedulian serta berbagi antarumat beragama. 

    "Penting memiliki rasa saling berbagi kepada sesama dan mengucap syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa atas nikmat yang selama ini diberikan," jelas dia.

    Baca: Ahli Daging IPB Paparkan Cara Mengolah Daging Kurban

    Pada Iduladha kali ini, Ibas menyumbangkan 1 sapi kepada masyarakat di sekitar Wisma Proklamasi. Selain itu, dia mengurbankan 11 sapi di daerah pemilihan (dapil) VII Jawa Timur, yakni Pacitan, Magetan, Trenggalek, Ngawi dan Ponorogo, serta 1 sapi di DPD PD Jawa Timur di Surabaya. 

    Di samping itu, Partai Demokrat menyumbangkan 30 ekor sapi terdiri dari 15 sapi hidup dan 15 sapi dalam bentuk makanan kaleng dan 4.650 kemasan rendang. Beberapa sapi itu juga diserahkan kepada Majelis Ulama Indonesia, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Pusat Dakwah Muhammadiyah, Dewan Masjid Indonesia, dan Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar, serta dibagikan langsung kepada masyarakat.

    (OGI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id