DPR Minta Penanganan Virus Korona Dipercepat

    Kautsar Widya Prabowo - 21 Maret 2020 09:15 WIB
    DPR Minta Penanganan Virus Korona Dipercepat
    Ilustrasi korona. Medcom.id
    Jakarta: Ketua DPR Puan Maharani memastikan Parlemen mendukung langkah pemerintah melawan penyebaran virus korona (covid-19). Pemerintah harus hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa tenang dan aman.

    "Kami menekankan lagi agar upaya-upaya penanganan dipercepat, memperbanyak fasilitas dan alat untuk tes," kata ujar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 20 Maret 2020.

    Puan mendorong pemerintah mengadakan tes virus korona  secara gratis. Pasalnya jumlah masyarakat yang terjangkit virus korona terus meningkat.

    "Perlu dicarikan solusi layanan tes virus korona diberikan secara gratis," kata Puan.

    Puan juga meminta hal-hal pendukung yang dapat menjaga tubuh dari virus dibagikan secara cuma-cuma. Seperti masker dan cairan pembersih tangan yang saat ini suilit ditemukan.

    (Baca: Kunjungan Kerja Anggota DPR Dibatasi)

    Puan mengapresiasi langkah inovasi yang banyak dilakukan masyarakat untuk meminimalkan penyebaran virus korona, seperti kampanye membiasakan hidup sehat. "Kampanye kreatif rajin mencuci tangan dengan sabun, saling memotivasi untuk melakukan jaga jarak serta saling memberikan semangat," tutur dia.

    Langkah-langkah tersebut menunjukkan sikap gotong royong di tengah masyarakat masih terbangun untuk bersama-sama melawan virus korona. Puan mengingatkan virus korona tidak pandang bulu dan mengincar setiap elemen masyarakat.

    "Saya yakin, bahwa kita akan bisa melewati tantangan virus korona ini dan akhirnya bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang lebih tangguh, lebih bersatu dan lebih maju," kata dia.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id