Prabowo Diminta Ajak Pendukung Ikrar NKRI

    Cindy - 04 November 2019 21:56 WIB
    Prabowo Diminta Ajak Pendukung Ikrar NKRI
    Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. MI/Ramdani.
    Jakarta: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto diminta mengajak pendukungnya untuk ikrar terhadap NKRI. Terutama bagi para ulama dan ustaz yang kerap memakai narasi radikal demi memenangkan perhelatan lima tahun sekali itu. 

    "Mereka memakai politik indentitas sebagai alat kampanye. Mengampanyekan istilah kafir, thogut dan berbagai macam terminologi yang menimbulkan keresahan," kata Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 4 November 2019.

    Boni berharap Prabowo bisa meluruskan pernyataan bernada negatif itu dengan meminta para pengikutnya menyatakan sikap cinta NKRI. Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dianggap bertanggung jawab untuk menjamin stabilitas negara.

    "Mengumpulkan ustaz ulama, apakah Habib Rizieq Sihab, Ustaz Somad, Ustaz Felix Siaw, mereka bisa kembali diluruskan supaya negara ini bisa diselamatkan ke depan," tutur Boni. 

    Pengamat Terorisme Ridwan Habib juga mengamini hal tersebut. Prabowo diberi kesempatan meluruskan kampanye bernada negatif demi Indonesia Maju. 

    "Ustaz-ustaz yang selama itu di gerbang Prabowo, harus bicara bahwa kita sekarang merah putih, bahwa pemerintah tidak anti islam," kata Ridwan.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id