Ketua MK Beri Penghargaan Setinggi-Tingginya untuk Habibie

    Kautsar Widya Prabowo - 12 September 2019 18:26 WIB
    Ketua MK Beri Penghargaan Setinggi-Tingginya untuk Habibie
    Presiden ke-3 BJ Habibie saat upacara pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Kamis, 12 September 2019. Foto: MI/Ramdani
    Jakarta: Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman menyanjung Presiden ketiga Bacharudin Jusuf (BJ) Habibie. Habibie dinilai berjasa besar bagi bangsa dan negara.

    Anwar didapuk sebagai inspektur upacara penyerahan jenazah Habibie dari keluarga kepada negara. Mewakili negara, dia mengapresiasi Habibie atas segala pengabdiannya kepada warga.

    "Pada kesempatan ini kami menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya baik morel ataupun materiel," kata Anwar di rumah duka, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 12 September 2019.

    Anwar mengajak masyarakat untuk memanjatkan doa untuk Habibie agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Keluarga yang ditinggalkan juga diharap tetap tabah.

    "Semoga segala kesalahan kekhilafan dan segala dosa Almarhum dapat diampuni serta amal baktinya diterima Allah SWT," tutur dia.

    BJ Habibie tutup usia pada Rabu, 11 September 2019, sekitar pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936, itu wafat di usia 83 tahun.
     
    Jebolan Institut Teknologi Bandung (ITB) itu sudah seminggu dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Dia ditangani puluhan tim dokter. Pasangan Hasri Ainun Besari itu didampingi anak dan cucu saat mengembuskan napas terakhir.
     
    Pemerintah pun menetapkan masa berkabung selama tiga hari. Seluruh lembaga dan instansi diimbau mengibarkan bendera setengah tiang hingga Sabtu, 14 September 2019.





    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id