comscore

Booster Bakal Jadi Syarat Perjalanan, Vaksinasi Makin Dikebut

MetroTV - 05 Juli 2022 17:00 WIB
Booster Bakal Jadi Syarat Perjalanan, Vaksinasi Makin Dikebut
Pemerintah berencana menetapkan vaksin booster untuk mempermudah pengawasan dan pengendalian mobilisasi masyarakat. Metro TV
Jakarta : Pemerintah berencana menerapkan vaksin booster sebagai syarat perjalanan dan kegiatan bermasyarakat. Hal ini diterapkan mengingat temuan kasus covid-19 yang makin tinggi.

Menteri Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyebut Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar vaksinasi terus tersebut. Target vaksinasi harus bisa segera tercapai dan terus ditingkatkan.
“Tentu terkait dengan capaian vaksinasi. Ini yang diminta Bapak Presiden untuk ditingkatkan baik dosis satu, dosis dua dan dosis tiga untuk terus juga dinaikkan,” ujar Airlangga dalam tayangan Newsline di Metro TV, Senin, 4 Juli 2022.

Stasiun Pasar Senen belum menerapkan syarat booster kepada pelaku perjalanan kereta jarak jauh. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Bermasyarakat (PPKM) Level 2 sudah mulai berlaku di kawasan Ibu Kota mulai 5 Juli 2022.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) belum memberlakukan syarat pemberlakuan peraturan vaksin booster. Mereka bakal menentukan langkah selanjutnya setelah mendapat surat edaran dari pemerintah.
 
Baca juga: PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Kepala Daerah Diinstruksikan Perketat Pengawasan

Pemerintah berencana menetapkan vaksin booster untuk mempermudah pengawasan dan pengendalian mobilisasi masyarakat. Langkah ini dilakukan guna menyikapi kenaikan angka covid-19.

Cpaian vaksinasi booster yang masih rendah. Berdasarkan data PeduliLindungi, hanya 24,6 persen dari rata-rata 1,9 juta pengunjung harian mal yang sudah booster.

Di tengah peningkatan kasus yang terjadi, menurutnya, hal ini tentu sangat mengkhawatirkan, mengingat antibodi masyarakat akan semakin berkurang..(Gabriella Carissa Maharani Prahyta)

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id