Menteri LHK Serap Aspirasi di Kabupaten Aceh Singkil

    Theofilus Ifan Sucipto - 15 Maret 2019 05:44 WIB
    Menteri LHK Serap Aspirasi di Kabupaten Aceh Singkil
    Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar. Foto: Istimewa
    Aceh: Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar  mengunjungi Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Dalam kunjungannya, Siti mendengar keluh kesah warga tentang sejumlah masalah di lingkungan mereka.

    "Kedatangan ini merupakan keseriusan dalam menanggapi surat dari Bupati Aceh Singkil pada Oktober 2018 terkait sejumlah persoalan yang ada di kepulauan ini," kata Siti di Aceh, Kamis 14 Maret 2019.

    Ia menyebut, masyarakat meminta status Taman Wisata Alam (TWA) di daerah itu dikaji kembali, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Selain itu warga juga meminta agar masalah abrasi yang terjadi selama belasan tahun dapat segera ditanggulangi.

    Menanggapi hal itu, Siti menyebut bahwa warga boleh memanfaatkan area taman wisata alam dengan konsep hutan sosial. Syaratnya, mereka tidak boleh merusak ekosistem laut dan hutan.

    Dia juga berjanji akan menanam mangrove untuk menanggulangi abrasi. "Kami akan segera melakukan penanaman mangrove dan tanaman pantai lainnya secara massal," ujar Siti

    Masyarakat juga mengeluhkan tentang buaya yang sudah memakan korban. Siti menyebut solusi dari masalah itu akan dipikirkan bersama.

    "Dalam waktu dekat kami akan menurunkan tim untuk menangani masalah tersebut dengan observasi kawasan dari kementerian LHK," imbuhnya.

    Kedatangan Siti diakhiri secara simbolis oleh Menteri LHK dengan menyerahkan mangrove kepada sejumlah kepala desa di Kepulauan Banyak. Siti juga memberikan santunan terhadap masyarakat Pulau Ujung Sialit yang digigit buaya.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id