comscore

KSPSI Pastikan May Day Berlangsung Damai

Deny Irwanto - 01 Mei 2019 09:32 WIB
KSPSI Pastikan May Day Berlangsung Damai
Massa dari berbagai serikat buruh berjalan menuju Istana Merdeka untuk melakukan aksi memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day 2018 di Jakarta, Selasa (1/5). MI/RAMDANI.
Jakarta: Sejumlah buruh di Indonesia memperingati May Day dengan melakukan unjuk rasa di Jakarta hari ini. Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea memastikan, aksi May Day akan berjalan damai dan aman seperti tahun tahun sebelumnya.

"Jadi May Day akan berjalan damai dan aman. Dan terkait adanya isu aksi May Day akan rusuh itu hoaks," kata Andi saat dikonfirmasi, Rabu, 1 Mei 2019.
Andi menjelaskan, aksi buruh pada May Day kali ini akan fokus pada tuntutan kesejahteraan Buruh Indonesia. Poin yang akan digaungkan adalah revisi PP 78 Soal Pengupahan.

Poin berikutnya meminta presiden untuk menginstruksikan polri membentuk unit pidana perburuhan di kepolisian untuk menegakkan hukum yang adil untuk tegak nya hak buruh. "Kemudian tuntutan untuk setiap kawasan industri menyiapkan tempat penitipan anak untuk buruh wanita," jelas Andi.

Menurut Andi, seluruh presiden Konfederasi Buruh Indonesia juga sepakat membentuk team bersama untuk membahas tuntutan-tuntuan buruh. Andi menjamin tidak ada muatan politis dalam setiap tuntutan yang diajukan para buruh.

"Kami berharap masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan WhatsApp berantai yang berisi aksi May Day berpotensi rusuh," pungkas Andi.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id