Banyak yang Tak Percaya, BPIP Ajak Mahasiswa Sosialisasikan Covid-19

    Fachri Audhia Hafiez - 16 November 2020 12:53 WIB
    Banyak yang Tak Percaya, BPIP Ajak Mahasiswa Sosialisasikan Covid-19
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengajak mahasiswa terlibat kegiatan pencegahan penularan virus korona (covid-19). Sebab, masih banyak masyarakat yang belum percaya terhadap keberadaan virus berbahaya tersebut.

    "Saya melihat jangankan di daerah-daerah, di kota besar masih ada tidak percaya virus covid-19. Saya mengajak adik-adik dengan mudah sekarang bantu sosialisasi," kata Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi BPIP Rima Agristina dalam webinar Universitas Padjadjaran (Unpad) bertajuk 'Aktualisasi Nilai Pancasila di Kalangan Mahasiswa dalam Merawat Kebhinnekaan di Masyarakat', Senin, 16 November 2020.

    Menurut Rima, sosialisasi bisa dilakukan dengan cara sederhana. Misalnya, menggaungkan disiplin 3M, yakni menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan air mengalir serta sabun.

    Selain itu, mahasiswa bisa menampilkan hasil wawancara dengan anggota keluarga yang sempat terinfeksi virus korona. Rima juga mengusulkan memperlihatkan video penuhnya taman pemakaman umum (TPU) pasien korban keganasan virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok, tersebut.

    "Itu yang meninggal bukan bohongan, bukan lagi sandiwara atau drama. Ribuan itu liang lahad yang digali, itu nyata," tegas Rima.

    Baca: 2.428 Pasien Covid-19 Dirawat di Wisma Atlet

    Di sisi lain, dia mengajak semua pihak bangkit dari keterpurukan akibat pandemi covid-19. Kontribusi masyarakat dibutuhkan untuk terhindar dari jurang masalah pandemi.

    "Kita melihat permasalahan pandemi sebagai satu berkah untuk kita bangkit sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo," ucap Rima.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id