KSAD Ingatkan Tugas Prajurit Tak Hanya Menjaga Keamanan

    Yogi Bayu Aji - 10 November 2020 15:39 WIB
    KSAD Ingatkan Tugas Prajurit Tak Hanya Menjaga Keamanan
    Sejumlah personel TNI bersiap mengikuti upacara penerimaan pasukan setibanya di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu, 15 Agustus 2020. Foto: Antara/Mohamad Hamzah
    Jakarta: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa memuji personel Kodim 1625/ Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT), Prajurit Dua (Prada) Reflianus Benedictus Ragha dan Prada Ildefonsus Lorenzo Rodja. Kedua prajurit pembina desa (prabinsa) itu mengumpulkan uang untuk membantu seorang ibu yang baru melahirkan.

    Andika menyampaikan seorang prajurit bukan hanya harus menjaga keamanan bangsa dan negara. Melindungi dan membantu masyarakat menjadi salah satu tugas penting yang harus dijalankan prajurit TNI.

    “Intinya kita semua bangga, Angkatan Darat bangga melihat prajurit-prajuritnya punya hati dan rasa sayang kepada masyarakat,” ujar Andika dalam keterangan tertulis, Selasa, 10 November 2020.

    Baca: KSAD Pastikan Pembangunan Lab PCR di RS TNI di Dalam Jalur

    Aksi Prada Reflianus dan Ildefonsus terekam dalam video viral di media sosial. Dalam video itu, keduanya tampak mengumpulkan uang untuk membantu seorang ibu membayar biaya perawatan khusus untuk bayinya yang mengalami sesak napas. 

    Dua prajurit itu mengajak teman-temannya membantu meringankan beban keluarga sang bayi. Uang sumbangan yang terkumpul dari 40 prajurit lainnya mencapai Rp1.710.000. Fulus itu langsung segara dibayarkan ke RSUD Bejawa, Kabupaten Ngada. 

    Aksi mereka menarik perhatian Jenderal Andika. Prada Reflianus dan Prada Ildefonsus yang memelopori tindakan tersebut diundang ke Markas Besar Angkatan Darat sebagai apresiasi dari pimpinan TNI.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id