Terpopuler Nasional, Surat Kapten Afwan Hingga Status Terakhirnya

    M Sholahadhin Azhar - 11 Januari 2021 08:21 WIB
    Terpopuler Nasional, Surat Kapten Afwan Hingga Status Terakhirnya
    Twitter @muhammadravy97 Surat Kapten Afwan
    Jakarta: Surat Kapten Pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Afwan menjadi pemberitaan yang banyak dibaca di Kanal Nasional Medcom.id pada Minggu, 10 Januari 2021. Sosok religius dan baik hati membuat warganet terinspirasi dengan sang kapten.

    Surat Kapten Afwan menyedot perhatian netizen. Meski belum terkonfirmasi kebenarannya, dalam surat tersebut sang kapten meminjam alat pengisi tenaga pada seseorang bernama Agung.

    Baca: Netizen Temukan Surat Kapten Afwan, Pinjam Charger dan Mengingatkan Sholat

    Unggahan tersebut mendapat respons warganet. Ada yang merasa haru, nyesek, sampai berniat mengirimkan doa secara khusus untuk kapten Afwan.
     
    Bukan tanpa sebab, dalam surat tersebut kapten Afwan meninggalkan pesan, kepada Agung agar tidak meninggakalkan salat. "NB: Jgn lupa sholat subuh".

    Berita selanjutnya terkait rekaman closed ciruit television (CCTV) di Bandara Soekarno-Hatta. Rekaman tersebut digunakan Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri mengidentifikasi korban.

    Baca: Rekaman CCTV saat Boarding SJ-182 Dipakai untuk Identifikasi Korban

    Rekaman itu bakal dicocokkan dengan temuan di lokasi jatuhnya pesawat. Tim juga berkoordinasi dengan pihak Sriwijaya Air untuk mendapatkan detail daftar penumpang (passanger list) dan nomor kursi (seat number) tiap nama.

    Berita terpopuler ketiga terkait status terakhir Kapten Afwan. Sosok religius dan baik membuat perhatian pembaca mengulik sosok Purnawirawan TNI Angkatan Udara (AU) ini. 

    Status terakhir kapten Afwan yang mengunggah foto Superman sedang sholat. Dan ada kuot "Setinggi apa pun aku terbang tidak akan mencapai surga bila tidak shalat lima waktu".

    Baca: Ini Status Terakhir Kapten Afwan yang Ramai Diperbincangkan Warganet

    Postingan ini banyak diunggah ulang oleh wargnet di twitter. Bahkan dikreasi ulang, salah satunya oleh @Sketsa_Rasa, yang membuat ulang kuot tersebut diatas pesawat kertas yang tergeletak.

    Berita-berita pesawat Sriwijaya Air yang jatuh bakal terus diperbarui. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru dari Kanal Nasional Medcom.id.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id