Menhub Umumkan Aturan Larangan Mudik Lebaran 2021 Besok

    Kautsar Widya Prabowo - 31 Maret 2021 15:06 WIB
    Menhub Umumkan Aturan Larangan Mudik Lebaran 2021 Besok
    Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez



    Barito Utara: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan regulasi terkait larangan Mudik 2021 masih digodok. Sejumlah instansi dimintai masukan.

    "Kita akan bahas internal dengan kepolisian, dan paling lambat lusa (Kamis, 1 April) kita berikan suatu rekomendasi bagaimana mudik dijalankan agar kita pertahankan tidak ada lonjakan (kasus covid-19)," ujar Budi di Muara Teweh, Barito Utara, Kalimantan Tengah, Selasa, 30 Maret 2021.






    Budi memastikan masukan dari kalangan masyarakat juga ditampung. Seperti, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), dan sejumlah akademisi.

    "Saya sebagai menteri merangkul mereka. Bahwa ini (larangan mudik) suatu sikap dan suatu tindakan untuk masa depan. Bukan sesaat," tutur dia.

    (Baca: Satgas Covid-19: Pelarangan Mudik Bukan Keputusan Mudah)

    Ia tidak menampik kebijakan larangan Mudik 2021 menuai pro dan kontra. Budi telah menginstruksikan seluruh jajarannya mendengarkan pihak-pihak yang kontra terhadap kebijakan tersebut.

    "Saya tugaskan Pak Direktur Jenderal Darat (Budi Setiyadi) dan semua dirjen merekam apa yang ada di masyarakat dan parah ahli, tentu itu yang kami terjemahkan dalam upaya menyikapi larangan mudik ini dengan baik," jelas dia.
     
    Mantan Direktur Utama Anggkasa Pura II itu menegaskan kebijakan larangan mudik semata-mata untuk mencegah terjadinya kelonjakan angka penularan covid-19. Masyarakat diharapkan ikut berkontribusi dalam penanggulangan covid-19 dengan tidak mudik.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id