Berita Populer Nasional

    Pegawai KPK Menilap Emas 2 Kg Hingga Media Group Luncurkan Suma.id

    Surya Perkasa - 09 April 2021 08:32 WIB
    Pegawai KPK Menilap Emas 2 Kg Hingga Media Group Luncurkan <i>Suma.id</i>
    Ilustrasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). MI



    Jakarta: Sejumlah isu berita nasional Medcom.id banyak menarik perhatian pembaca pada Kamis, 8 April 2021. Di antaranya, pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menilap barang bukti hingga peluncuran portal online baru Media Group, Suma.id.

    KPK dibuat geger dan terpaksa memecat salah satu pegawai berinisial IGA. Anggota satuan tugas (satgas) di bagian penyimpanan dan pengelolaan barang KPK itu diduga mencuri 2 kilogram emas hasil sitaan korupsi.






    "Barang buktinya jumlahnya cukup banyak. Ada empat tempat, semua bentuknya adalah emas batangan, kalau ditotal semua 1.900 gram. Jadi kurang 100 gram, dua kilogram," kata Ketua Dewan Pengawas (Dewas) KPK Tumpak Hatorangan Panggabean di Kantor Dewas, Jakarta Selatan, Kamis, 8 April 2021.

    Tumpak mengatakan tindakan IGA sudah masuk ranah pidana. Selain itu, tindakannya mencoreng muruah KPK.

    "Oleh karena itu majelis memutuskan yang bersangkutan perlu dijatuhi hukuman berat, yaitu memberhentikan yang bersangkutan dengan tidak hormat," tegas Tumpak.

    Selengkapnya baca di sini: Curi Emas Hampir 2 Kg, Satgas KPK Dipecat

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan 15 ribu paket sembako kepada warga terdampak bencana alam Nusa Tenggara Timur (NTT). Bantuan 13 ribu paket sembako juga mengalir ke Nusa Tenggara Barat (NTB).

    "Presiden memerintahkan Sespri (Sekretaris Pribadi) untuk mengirimkan sembako ke daerah terdampak bencana," ujar Sekretaris Pribadi Presiden Jokowi, Anggit Noegroho, dalam keterangan tertulis, Kamis, 8 April 2021.

    Menurut Anggit, bantuan Kepala Negara tahap pertama sejumlah 5.000 paket sembako berhasil diberangkatkan. Sementara itu, 3.500 paket sembako telah tiba di Kabupaten Adonara dan Kabupaten Lembata. 

    Selengkapnya baca di sini: Jokowi Kirim 28 Ribu Paket Sembako ke NTT dan NTB

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate berharap portal berita khas Pulau Sumatra besutan Media Group, Suma.id, menghadirkan dampak positif. Terutama untuk mempererat persatuan bangsa.

    “Suma.id diharapkan bisa jadi media terdepan untuk memberitakan perdamaian dan persatuan bangsa Indonesia,” kata Jhonny yang diwakili staf khusus Menkominfo Bidang Digital dan Sumber Daya Manusia, Dedy Permadi, dalam telekonferensi di Jakarta, Kamis, 8 April 2021.

    Dedy menyebut Suma.id menghadapi tantangan di depan mata. Yakni, ada 1.500 hoaks terkait covid-19 yang disebarkan lebih dari tiga ribu kali. Kemudian, penyebaran radikalisme dan terorisme juga menjadi persoalan di jagat maya.

    Selengkapnya baca di sini: Menkominfo Harap Suma.id Jadi Media Pendamai

    Berita terkait update penaganan banjir bandang NTT dan kasus covid-19 di Indonesia masih terus diperbarui. Klik di sini untuk mendapatkan berita terbaru dari Kanal Nasional Medcom.id.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id