KSAD Ingin Anggota Fokus Pemulihan di NTB dan NTT

    Deny Irwanto - 06 Juni 2021 07:15 WIB
    KSAD Ingin Anggota Fokus Pemulihan di NTB dan NTT
    Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. Dok Istimewa.



    Bima: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa meminta anggotanya fokus pada penanggulangan bencana di wilayah Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), hingga Adonara dan Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT). Andika ingin anggotanya bertugas dengan sungguh-sungguh demi pemulihan ekonomi daerah.

    "Misi teman-teman adalah misi yang sangat ditunggu, sebab jembatan ini adalah penghubung jadi saya yakin semua punya semangat yang sama," kata Andika dalam keterangan pers, Sabtu, 5 Juni 2021.

     



    Andika menjelaskan fokus pekerjaan adalah perbaikan jembatan. Semua alat untuk melakukan perbaikan dibawa dari Jakarta mulai dari alat berat hingga alat yang kecil.  

    Menurut dia, pembangunan jembatan di NTT rampung setelah sejumlah wilayah di wilayah tersebut tertimpa bencana pada awal April 2021. Peresmian jembatan kedua dengan nama Wira Mandala Zeni Angkatan Darat di Saosina, Adonara Timur, telah dilakukan dan dapat digunakan masyarakat.

    Baca: Doni Monardo Berpesan Penanggulangan Bencana Harus Jadi Prioritas

    Jembatan kedua di Saosina yang menghubungkan wilayah Waiwerang dengan Waiburak selesai dikerjakan Satgas Penanggulangan Bencana TNI Angkatan Darat. Pengiriman alat berat menggunakan Kapal ADRI 48 dan ADRI 51 milik Satangair, Pusbekangad.

    "Kapal ADRI 48 yang ditugaskan di wilayah Adonara, Flores Timur, NTT datang lebih dulu sesuai jadwal, sedangkan Kapal ADRI 51 ditugaskan di Bima, NTB," kata Andika.

    Andika kembali mengatakan seluruh masyarakat merasa terbantu dengan adanya respons cepat dari TNI Angkatan Darat dalam membantu menangani bencana. Terutama masyarakat merasa terbantu dengan perbaikan jembatan yang sudah banyak dibuat.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id