comscore

BPJS Jamin Klaim Covid-19, Pengamat: Ini Bermanfaat di Masa Depan

MetroTV - 31 Agustus 2021 20:42 WIB
BPJS Jamin Klaim Covid-19, Pengamat: Ini Bermanfaat di Masa Depan
Ilustrasi BPJS Kesehatan. Foto: MI/Pius Erlangga
Jakarta: Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti menyampaikan, lembaganya menjamin verifikasi klaim untuk penyakit covid-19. Hal ini ditanggapi oleh Guru Besar Kesehatan Masyarakat UI Hasbullah Thabrany.

Hasbullah menyebut, verifikasi klaim covid-19 adalah kompetensi BPJS kesehatan saat ini. Hal ini dapat membantu Kementerian Kesehatan untuk membayar klaim rumah sakit di kemudian hari.
"Nanti kalau pandemi sudah selesai, maka otomatis semua kasus covid-19 diperlakukan sama dengan penyakit lain dan jadi tanggungan BPJS," ujar Hasbullah.

Dia menambahkan, BPJS sudah seharusnya memperhitungkan berapa dampaknya bila covid-19 menjadi endemis. Selain itu, BPJS juga perlu menghitung berapa besaran tarif yang harus dibayarkan oleh pemegang polis.

Sebelumnya, dilansir dari tayangan Selamat Pagi Indonesia Metro TV pada Selasa, 31 Agustus 2021, BPJS akan menjamin masyarakat yang masuk rumah sakit akibat covid-19. Semua biaya perawatan nantinya akan ditanggung oleh Kementerian Kesehatan. (Mentari Puspadini)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id