Generasi Muda Disebut Kunci Wujudkan Indonesia Emas

    Deny Irwanto - 26 Oktober 2021 22:40 WIB
    Generasi Muda Disebut Kunci Wujudkan Indonesia Emas
    ilustrasi Medcom.id



    Jakarta: Gerakan Indonesia Optimis (GIO) diharap berkontribusi melahirkan kader yang handal, inovatif, dan terampil untuk mengisi pembangunan nasional pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3.

    Ketua Umum Gerakan Indonesia Optimis, Ngasiman Djoyonegoro, mengatakan untuk mewujudkan mimpi Indonesia Emas di tahun 2045, generasi muda mempunyai peran yang sangat vital.

     



    "Generasi muda adalah kunci. Bonus demografi akan menempatkan generasi muda sebagai pemegang narasi utama di Indonesia. Bonus demografi merupakan berkah yang harus disambut dengan penuh optimisme untuk mewujudkan mimpi Indonesia Emas di tahun 2045," kata Ngasiman dalam keterangan pers, Selasa, 26 Oktober 2021.

    Baca: Pemerintah Upayakan Tahan Laju Penyebaran Pandemi

    Ngasiman mengatakan Indonesia adalah warisan yang diberikan para Bapak Pendiri Bangsa (founding fathers) dengan penuh perjuangan, darah, dan air mata. Mereka melawan penjajahan yang kala itu mencengkeram dan memecah belah.

    Dalam perayaan HUT ke-3, GIO mendapat dukungan atau doa dari sejumlah tokoh nasional, di antaranya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kapolri memberikan apresiasi dan berharap GIO bisa menginspirasi para pemuda Indonesia.

    "Saya Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kepala Kepolisian Republik Indonesia mengucapkan selamat HUT Gerakan Indonesia Optimis ke-3. Semoga terus berkontrubusi dalam melahirkan kader-kader bangsa yang handal, inovatif, dan terampil dalam mengisi pembangunan nasional demi mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh," ungkap Kapolri melalui video singkat.

    Sementara Guru Besar Universitas Indonesia, Jimly Asshiddiqie, mengatakan di tengah covid-19, masyarakat memerlukan sikap optimis dalam mengahadapi tantangan dan peluang. Ia pun ingin GIO terus bergulir karena sangat dibutuhkan Indonesia di masa kini dan masa depan.

    "Moga gerakan ini bisa terus bergulir dan terus diikuti oleh banyak warga bangsa kita. Teruslah berkiprah, moga bisa jadi gerakan nasional yang efektif untuk menggekan gelombang optimisme di masa depan," kata Jimly secara virtual.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id