Khofifah dan Risma Diminta Setop Perseteruan

    Anggi Tondi Martaon - 03 Juni 2020 17:06 WIB
    Khofifah dan Risma Diminta Setop Perseteruan
    Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini
    Jakarta: Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini diminta menyudahi perseteruan. Keduanya diminta fokus menangani dampak pandemi virus korona (covid-19).

    "Menurut saya dua elit ini sudahi (perseteruan). Bekerja untuk masyarakat. Berikan rasa nyaman, stop rivalitas dan ego sektoral," kata pengamat politik Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah  Adi Prayitno kepada Medcom.id, Rabu, 3 Juni 2020.

    Adi menilai rivalitas yang terjadi pasti merugikan kedua belah pihak. Perseteruan justru memberikan citra negatif bagi kedua tokoh. Belum lagi dampaknya ke masyarakat.

    "Membuat masyarakat semakin was-was. Mereka (warga) kan sudah tidak bisa ke mana-mana selama berhari-hari. Tapi saat bersamaan, elite mereka kok tidak memperlihatkan kekompakan dalam mengantisipasi ini," ungkap dia.

    Dia meminta agar ketegangan yang terjadi segera diselesaikan. Masyarakat membutuhkan penanganan serius dari pemerintah.

    Baca: 7 Ronde Rivalitas Khofifah-Risma di Masa Pandemi

    Kedua srikandi Jatim itu terlihat tidak kompak dalam menangani virus korona. Catatan Medcom.id, cekcok antara Khofifah dan Risma ini terjadi tujuh kali sepanjang pandemi covid-19, yaitu penentuan titik masuk ke Surabaya; lenanganan klaster covid-19 di pabrik rokok; kisruh klaster covid-19 di dua mal.

    Selanjutnya, membanjirnya pasien dari luar daerah yang dirawat di Surabaya; tudingan menelantarkan pasien di RSUD Dr Soetomo; prediksi Surabaya lebih parah daripada Wuhan dan insiden rebutan dua mobil laboratorium untuk tes Swab bantuan dari BNPB.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id