Tol Soedijatmo Dipastikan Bebas Ranjau Paku

    Antara - 04 Februari 2020 09:07 WIB
    Tol Soedijatmo Dipastikan Bebas Ranjau Paku
    Ilustrasi. Foto: Antara/Fauzan
    Jakarta: Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) menyisir ranjau paku di Tol Soedijatmo, Jakarta Utara. Polisi tak menemukan ranjau paki seperti bunyi pesan berantai di grup percakapan WhatsApp.

    "Beredar informasi melalui platform WhatsApp mengenai adanya ranjau paku di Jalan Tol Soedijatmo layang tepatnya di Kilometer (Km) 25+200 arah Pluit," kata Kepala Induk PJR Polda Metro Jaya AKP Mulyono di Jakarta, Selasa, 4 Februri 2020.

    Mulyono mengatakan informasi itu juga menyebut ranjau paku jadi penyebab pecahnya ban mobil salah satu pengendara di lokasi, Senin, 3 Februari 2020. Menurut dia, insiden pecah ban disebabkan adanya pengelupasan, pengerasan aspal jalan. Khususnya, di lajur ramp arah Pantai Indah Kapuk (PIK) menuju Pluit  25+200 B Jalan Tol Soedijatmo layang akibat curah hujan yang tinggi.

    "Kondisi itu disebabkan jalan berlubang yang tergenang air, bukan karena ranjau paku," ujarnya.

    Tol Soedijatmo Dipastikan Bebas Ranjau Paku
    Ilustrasi. Ranjau paku. Foto: Antara/Sigid Kurniawan

    Mulyono memastikan tidak menemukan satu pun ranjau paku setelah melakukan penyisiran ruas tol. Lubang di badan jalan tol itu dilaporkan sedalam 6-7 sentimeter berbentuk miring dan terdapat pecahan batu.

    "Yang kami temukan adalah jalan yang berlubang dan tergenang air, sehingga orang yang lewat situ menghantam lubang ini," katanya.

    Pengelola dan penyedia jasa pemeliharaan jalan tol ruas tersebut telah melakukan perbaikan pada lokasi pengelupasan aspal. Pihak operator juga melakukan pembersihan sejak sekitar pukul 17.30 WIB, Senin, 3 Februari 2020.





    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id