Informasi Penyebaran Korona Mesti Dimasifkan

    Anggi Tondi Martaon - 18 Maret 2020 13:19 WIB
    Informasi Penyebaran Korona Mesti Dimasifkan
    Ilustrasi korona. Medcom.id
    Jakarta: Pemerintah diminta terus memberikan informasi terkini terkait penyebaran virus korona (covid-19) di Tanah Air. Informasi bisa disebarkan melalui pesan singkat (short message service/SMS).

    "Beberapa hari terakhir masyarakat sudah mulai menerima pesan rutin melalui ponsel yang tentunya salah satu bentuk komunikasi yang baik," kata anggota Komisi I DPR Christina Aryani di Jakarta, Rabu, 18 Maret 2020.

    Politikus Golkar itu menyarankan informasi yang disampaikan tidak sekedar imbauan. Pemerintah perlu menginformasikan penanganan yang dilakukan.

    "Agar masyarakat mendapatkan informasi yang tepat, benar, dan sesuai fakta," tutur dia.

    Masyarakat juga diminta mengimplementasikan imbauan yang dikeluarkan pemerintah. Seperti menjaga kesehatan dan menerapkan social distancing atau jarak sosial. Kesadaran warga sangat membantu penanganan wabah korona.

    (Baca: Perang Terhadap Korona Mesti Dilakukan Bersama)

    "Tubuh kita mungkin sanggup mengatasi virus, namun tidak demikian halnya bagi orang tua kita yang berusia lanjut dengan kondisi kesehatan tidak sempurna. Jangan bahayakan mereka," tutur dia.

    Pemerintah mulai menyosialisasikan penanganan virus korona melalui SMS. Tugas ini diambil Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Virus Covid-19.

    BNPB mengirimkan SMS berisi informasi terkait jumlah pasien positif virus korona, pasien dalam perawatan, pasien sembuh, hingga pasien meninggal. Pesan juga berupa imbauan agar masyarakat menjauhi kerumunan.

    "Pelanggan Yth, agar terhindar dari penyebaran covid-19 hindari kerumunan serta jarak orang dengan orang di mana pun berada harus lebih dari 1 meter," bunyi pesan tersebut.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id