Kursi Pengunjung Sidang di PN Jakarta Utara Diberi Jarak

    Fachri Audhia Hafiez - 19 Maret 2020 13:42 WIB
    Kursi Pengunjung Sidang di PN Jakarta Utara Diberi Jarak
    Pengeloa PN Jakarta Utara memberikan tanda di kursi pengunjung sidang. Foto: Medcom/Fachrie Audhia Hafiez
    Jakarta: Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat memberi jarak tempat duduk untuk pengunjung sidang. Kebijaakan diambil dalam rangka mencegah penyebaran virus korona (covid-19).

    "Peraturannya nanti dibacakan sama ketua majelis berikut dengan tata tertib persidangan tentang aturan tentang jarak," kata Kepala Bagian Umum PN Jakarta Utara, Agus Ardiansyah, di PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Maret 2020.

    Pantauan Medcom.id, pengelola PN Jakarta Utara telah memberikan tanda di setiap kursi ruang tunggu persidangan. Tanda berupa garis pendek dan silang. Garis pendek berarti boleh diduduki, dan silang sebaliknya. Satu kursi panjang berukuran sekitar satu meter hanya boleh diduduki dua orang.

    Baca: Kubu Novel Berharap Persidangan Ditunda Selama Korona

    Tanda ini juga tampak di kursi pengunjung dalam ruang sidang. Misalya, di ruang Koesoemah Atmadja, tempat sidang kasus penyerang penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan digelar. Otoritas PN Jakut meminta pengunjung untuk mematuhi aturan sementara ini.

    "Nanti dijelaskan bahwa motivasi kita pasang itu kita ikuti instruksi pusat," ujar Agus.

    PN Jakarta Utara hari ini menggelar sidang perdana kasus penyerangan Novel. Kasus yang menyedot perhatian publik ini beragendakan pembacaan dakwaan terhadap dua pelaku penyerangan Novel, yakni Ronny Bugis dan Rahmat Kadir Mahulette.

    Informasi yang dihimpun, sidang perkara dua terdakwa dipisah, yakni Perkara Nomor 371/Pid.B/2020/PN Jkt.Utr atas nama terdakwa Ronny Bugis dan 371/Pid.B/2020/PN Jkt.Utr dengan terdakwa Rahmat Kadir Mahulette.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id