Terminal Pulogebang Perketat Jalur Masuk

    Candra Yuri Nuralam - 16 Maret 2020 11:21 WIB
    Terminal Pulogebang Perketat Jalur Masuk
    Suasana di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur. MI/Tosiani
    Jakarta: Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, memperketat pintu masuk. Suhu tubuh semua pendatang diperiksa begitu tiba di terminal.

    "Betul, (kalau ada yang suhunya tinggi) langsung diarahkan dengan petugas medis lanjut dikoordinasikan dengan dinas kesehatan ke call center 112 atau 119," kata Kasatpel Operasional dan Kemitraan Terminal Terpadu Pulogebang Afif kepada Medcom.id, Jakarta, Senin, 16 Maret 2020

    Petugas medis sudah disiagakan di Terminal Pulogebang untuk memeriksa setiap penumpang yang sakit. Mereka dibekali ambulans untuk mempercepat pelayanan bila terjadi keadaan darurat.

    "Jadi kami ada pelayanan kesehatan dari jam 07.00 WIB sampai 21.00 WIB dan ada ambulans gawat darurat 112 atau 119 dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang stand by," ujar Afif.

    Terminal Pulogebang Perketat Jalur Masuk
    Penumpang dari luar kota menjalani pemeriksaan suhu tubuh di Terminal Pulogebang, Jakarta. Medcom.id/Candra Yuri Nuralam

    Baca: Panja Penanganan Covid-19 Segera Dibentuk

    Afif mengatakan pengetatan pengecekan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona yang masuk dari luar kota. Pihaknya tidak segan merujuk masyarakat ke rumah sakit jika ada penumpang yang suspect korona.

    Afif mengimbau penumpang menjaga kesehatan. Pihaknya telah menyosialisasikan pencegahan terhadap virus korona (covid-19) dan menyediakan hand sanitizer di beberapa titik.

    "Tiap-tiap titik kami sediakan hand sanitizer serta alat pengukur suhu badan bagi penumpang keberangkatan dan kedatangan, dan setiap waktu diumumkan announcher terkait sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19," tutur Afif.

    Beberapa perusahaan otobus juga sudah meningkatkan kebersihan kendaraannya. Mereka menyemprotkan kendaraannya dengan disinfektan.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id