Jokowi: Penghormatan Besar untuk Pengabdian Habibie

    Kautsar Widya Prabowo - 12 September 2019 10:02 WIB
    Jokowi: Penghormatan Besar untuk Pengabdian Habibie
    Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melayat ke kediaman Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.
    Jakarta: Presiden Joko Widodo melayat ke kediaman Presiden ketiga Indonesia Bacharudin Jusuf Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Jokowi menyebut seluruh elemen bangsa menghormati jasa yang diberikan Habibie kepada negara.

    "Sebuah penghormatan besar dari seluruh rakyat Indonesia, dari pemerintah kepada pengabdian beliau kepada bangsa dan negara," kata Jokowi di Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Kamis, 12 September 2019.

    Jokowi sebelumnya melayat ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, kemarin. Ia langsung menuju rumah sakit saat mendengar kabar Habibie telah wafat.

    Kepala Negara memastikan bakal menjadi inspektur upacara saat pemakaman Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Jenazah Bapak Teknologi Indonesia itu akan berangkat dari rumah duka sekitar pukul 13.00 WIB.

    Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengajak seluruh masyarakat mendoakan Habibie. "Semoga beliau diterima di sisi Allah SWT, diberikan tempat paling baik di sisi-Nya," pungkasnya.

    Pantauan Medcom.id Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di kediaman Habibie sekitar pukul 09.08 WIB. Jokowi mengenakan kemeja putih dibalut jas hitam. Sedangkan Iriana mengenakan baju kurung putih dan selendang cokelat.

    Habibie wafat sekitar pukul 18.05 WIB, Rabu, 11 September 2019. Presiden ketiga Indonesia itu dirawat sekitar 10 hari di RSPAD Gatot Subroto. Habibie meninggal karena penurunan fungsi organ tubuh dan umur yang menua. Anak bungsunya, Thareq Kemal Habibie menyebut dokter telah berbuat maksimal menangani ayahnya.



    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id